Posisi Pertama Best School, SD Al-Fathimiyyah Rayakan Penuh Syukur

(dari kiri) Yuli Yuanisti (Area Marketing Manager PT Darya Varia Laboratoria Enervon-C), posisi ke dua peraih Best School, Trisno (SDN Kertajaya Surabaya), Hendra Yuniarto (General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia KFC Indonesia), peraih posisi pertama Best School, Choirun Nisa (Kepala SD Al-Fathimiyyah Surabaya) dan Fathul Bari (Guru SD Al-Fathimiyyah Surabaya), Masany Audri (Direktur PT DBL Indonesia), dan peraih posisi ke tiga Best School Lasmeida Ritonga (Wakil Kepala SD IPH East Surabaya beserta Dendy Sean (Marketing Director PT Mitra Pinasthika Mulia Honda) Motor, saat penyerahan piala Best School, Minggu (15/3). Foto: DOK. DBL

Menjelang pengumumam peraih posisi pertama Best School KFC Elementary School Games, Kepala SD Al-Fathimiyyah Surabaya Choirun Nisa, menyambut dengan jeritan penuh semangat. Matanya terlihat berkaca-kaca. Tangisnya pun pecah ketika mengetahui sekolahnya meraih posisi tersebut.

Ia bersujud syukur ketika berada di atas panggung KFC Elementary School Games. ”Saya sangat bersyukur, alhamdulillah. Anak-anak sudah memperjuangkan semaksimal mungkin hingga mereka mendapatkan medali-medali ini. Terima kasih kepada DBL atas kesempatannya untuk kami Al-Fathimiyyah,” ucapnya, Minggu (15/3).

Baca juga: Empat Sekolah Ini Raih ’Best School’ Pertama di KFC ESG 2020

Hasil kerja keras murid-murid SD Al-Fathimiyyah Surabaya di KFC Elementary School Games itu membuahkan hasil yang membanggakan bagi sekolahnya. Mereka berhasil meraih dua medali emas pada kompetisi Enervon-C Running Competition Sprint, tiga silver dalam kompetisi Enervon-C Running Competition Sprint, Traditional Dance Festival dan Coloring, serta satu bronze Coloring.

Nisa mengatakan bahwa hasil yang diraih murid-muridnya ini penuh perjuangan. ”Mereka latihan setiap hari dibimbing pelatih-pelatih kami yang kompeten. Alhamdulillah dengan niat dan semangat anak-anak yang tinggi, dan juga tak terlepas dari bantuan para orangtua, kami akhirnya bisa meraih kemenangan. Kami tidak menyangka, karena ini baru kali pertama kami ikut lomba DBL dan pertama kali mendapat juara,” ungkapnya.

Baca juga: Memanjakan Mata dengan Penampilan Tari Tradisional di KFC ESG

Nisa menambahkan, untuk mengembangkan bakat murid-muridnya, mereka selalu berusaha untuk mengarahkan dan juga membimbing anak sesuai dengan ketertarikannya, sehingga tidak memaksa minat murid-muridnya.

”Kami melakukan penyeleksian minat dan bakat anak-anak dulu. Setelah itu, kami arahkan dan kami latih sebaik mungkin,” ujarnya.

Prestasi ini mungkin menjadi yang pertama bagi SD Al-Fathimiyyah, namun Nisa tidak ingin berhenti sampai sini saja. Kini ia tengah mempersiapkan anak-anak didiknya untuk mengikuti kejuaraan tingkat nasional. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here