Hasut Anjingnya Bunuh Kucing, Pria di Korsel Dihukum Denda

Pria di Korsel dihukum denda karena menghasut anjingnya untuk bunuh kucing peliharaan orang. (Foto Ilustrasi: Getty)
Pria di Korsel dihukum denda karena menghasut anjingnya untuk bunuh kucing peliharaan orang. (Foto Ilustrasi: Getty)

Pengadilan Distrik Chuncheon memvonis denda seorang pria karena menghasut anjingnya jenis Belgian Malinois untuk bunuh kucing peliharaan milik orang asing yang tinggal di Chuncheon, Korea Selatan.

Anjing pensiunan militer itu bunuh kucing peliharaan orang di salah satu jalan kota pada 6 Oktober 2023 lalu. Dikutip dari The Korea Times, pria berusia 72 tahun itu didenda sebesar 500.000 won ($370) atau sekitar Rp5 juta karena melanggar undang-undang perlindungan hewan.

| Baca Juga: Psikolognya Anjing, Cesar Millan Bakal Hadir di Pet Fest Indonesia

Pemilik anjing tersebut didakwa menghasut anjingnya jenis Belgian Malinois, untuk menyerang kucing peliharaan pada 6 Oktober 2023. Saat kejadian, pria tersebut dilaporkan hanya menonton, ketika anjingnya membunuh kucing dan tidak melakukan intervensi.

Hakim, Shin Dong-il, menilai pria itu pantas membayar denda hukum atas tindakan tersebut. Sebab, berdasarkan Undang-Undang Perlindungan Hewan, tindakan kekerasan yang mengakibatkan kematian hewan peliharaan dapat dihukum hingga tiga tahun penjara atau denda maksimum 30 juta won. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here