Hebat! Ini 14 Bukti Kate Middleton adalah Atletnya Royal Family

kate-middleton-olaharaga
Foto: Net

Sejak duduk di bangku sekolah, istri Pangeran Harry, Kate Middleton, sudah aktif di bidang olahraga. Ia bergabung dalam tim hockey, tenis, renang, netballs dan kasti. Ia pun jadi bintang di sekolah, karena keaktifannya di bidang tersebut. 

Keahliannya di bidang olahraga masih terlihat hingga kini. Kate tak canggung untuk melakukan aktivitas olahraga dalam beberapa kunjungan kerajaan. Mulai dari lomba dayung melawan suaminya, hingga lomba lari saat berkunjung ke acara SportsAid di London Stadium, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut seakan jadi bukti kalau Duchess of Cambridge adalah atletnya Royal Family. Penasaran seperti apa aksi Kate Middleton? Yuk, intip berikut ini:

1. Adu Lari saat Mengunjungi Acara SportsAid

kate-middleton-olahraga-foto
Foto: Yui Mok/Getty Images

Ketika berkunjung ke salah satu acara SportsAid, di London Stadium, 26 Februari lalu, Kate ikut lomba lari. Meski tidak menjadi yang pertama sampai di garis akhir, Kate tampak begitu bersemangat dan mengerahkan energi maksimal untuk mengikutinya. Ia mengenakan pakaian serba hijau dipadankan dengan sneakers putih keluaran Marks & Spencer. 

2. Pukulan dari Calon Ratu Inggris

kate-middleton-taekwondo
Foto: WPA Pool/Getty Images

Masih dalam kunjungan yang sama, Kate melihat demonstrasi aksi atlet taekwondo, Lutalo Muhammad. Atlet yang memenangkan medali perak dan perunggu di Summer Olympics itu mengajari Kate untuk memberikan pukulan terbaiknya.

Baca juga: Tinggal Tunggu Waktu, Meghan-Harry Bakal Bersatu dengan Kate-William

Istri Pangeran William itu pun memberikan pukulan terbaiknya. Ia lantas membungkuk dan tertawa kecil.  

3. Bermain Kriket di Pakistan

kate-middleton-bermain-kriket-pakistan
Foto: The Shonet

Mengenakan baju tradisional Pakistan, Kate bermain kriket dengan begitu bersemangat ketika mengunjungi Lahore, Pakistan. Ia memadankan outfit-nya tersebut dengan sepatu berwarna senada dari Trotters. 

4. Kate jadi Kapten

kate-middleton-olahraga-berlayar 1
Foto: Town & Country Magazine

Kate berpartisipasi dalam lomba balap perahu layar di ajang King’s Cup di Cowes, Isle of Wight, pada Agustus 2019 lalu. Ibu tiga anak itu menjadi kapten dalam timnya.

5. Bermain Sepak Bola dengan Suami

Kate middleton bermain sepak bola
Foto: Pool/Getty Images/Town & Country Magazine

Dalam kunjungannya ke Irlandia pada Februari 2019, Kate dan Pangeran William berkesempatan untuk bermain bola bersama. Tak hanya dengan sang suami, Kate juga sempat bermain bola dengan anak-anak.

6. Tenis Lapangan

kate-middleton-olahraga-tennis
Foto: WPA Pool/Getty Images

Sempat tergabung dalam tim tenis lapangan di sekolahnya, Kate pun menunjukkan kebolehannya saat mengunjungi pertandingan tenis di Basildon, Inggris. 

7. Lomba Lari Melawan Suami dan Adik Ipar

kate-middleton-lomba-lari-pangeran-harry-dan-william
Foto: Alastair Grant/Getty Images/Town & Country Magazine

Duchess of Cambridge bersaing dengan Pangeran William dan Pangeran Harry untuk sampai di garis finish. Meski tidak jadi pemenang, Kate berusaha sekuat tenaga untuk memberikan kemampuan terbaiknya. 

Baca juga: Menyusuri Kemegahan Istana Kensington yang Ditinggali Kate Middleton

Ketiganya melakukan aksi tersebut untuk mempromosikan badan amal mereka, Heads Together, pada Februari 2017 lalu. 

8. Memanah 

kate-middleton-memanah
Foto: Pinterest

Dalam kunjungannya ke Bhutan, April 2016 lalu, Kate Middleton sempat memamerkan kebolehannya memanah. Mengenakan baju tradisonal dan high heels, Kate dengan percaya diri mencoba menarik busur dan membidik sasaran dengan tepat layaknya Katniss Everdeen di film The Hunger Games.

9. Melompat saat Memakai Wedges

kate-middleton-olahraga
Foto: WPA Pool/Getty Images

Mengenakan dress yang dipadankan dengan wedges, Kate tetap bisa melompat dan bermain game Three Tins, permainan tradisional Afrika Selatan. Kate melakukan aksinya ini di Commonwealth Games Village Glasglow, Skotlandia. 

10. Bermain Kriket saat dengan Sepatu Hak Tinggi

kate-middleton-olahrag-bermain-kriket
Foto: Pool/Getty Images

Sekali lagi, Kate membuktikan kalau mengenakan high heels bukanlah alasan untuk tidak berolahraga. Seperti dalam kunjungannya ke Christchurch, Selandia Baru, ia mengenakan high heels saat ikut bermain kriket.

11. Bermain Bola Voli Beberapa Bulan setelah Melahirkan

kate-middleton-main-bola-voli
Foto: Max Mumby/Pool

Hanya beberapa bulan setelah melahirkan Pangeran George, Kate dengan gesitnya ikut bermain bola voli dalam acara London SportsAid Athlete Workshop. Bahkan ia tak khawatir dan tetap mengenakan wedges-nya

12. Bermain Bola Basket saat Hamil

kate-middleton-hamil
Foto: WPA Pool/Getty Images

Kate tetap menjalankan tugasnya ketika hamil Pangeran George. Bahkan ketika mengunjungi Glasgow pada April 2013, ia sempat bermain bola basket. Kala itu Kate tengah hamil enam bulan.

13. Bermain Hockey

kate-middleton-bermain-hockey
Foto: WPA Pool/Getty Images

Kala mengunjungi sekolah St. Andrews (almamaternya), Kate bermain hockey dengan begitu bersemangat.

14. Bertanding Dayung Lawan Suami 

kate-middleton-bertanding-perahu-dengan-pangeran-william
Foto: Samir Hussein/Pool

Kate mendayung dengan begitu bersemangat melawan tim suaminya di Dalvay-by-the-sea, Kanada, pada Juli 2011 lalu. Keduanya bersaing secara ketat, namun Pangeran William dan timnya berhasil memenangkan pertandingan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here