Lakukan Kebiasaan Ini agar Kulit Sehat dan Kepercayaan Diri Meningkat

bio-oil
Foto: Istimewa

Memiliki kulit yang sehat dan terhindar dari segala permasalahan kulit merupakan idaman setiap orang, terutama kaum perempuan. Masalahnya, tinggal di negara tropis dengan intensitas sinar matahari dan kelembaban udara yang tinggi seperti Indonesia, menyebabkan kulit rentan bermasalah.

Padahal, zaman sekarang kaum perempuan makin banyak yang punya eksistensi dalam perkembangan dunia, sehingga mereka dituntut untuk selalu tampil cantik dan prima.

“Karena itu, sangat penting menjaga kulit tetap sehat, agar tetap percaya diri,” ujar dr Ellen Sidowati SpKK dalam acara talkshow Bio-Oil bertema #BioOilHealthySkinHabits, The Secret of Skin Confidence, di Hotel JW Marriot Surabaya, Kamis (5/3).

|Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini 5 Rahasia Kulit Wajah Berkilau

Menurut Ellen, tidak harus ribet untuk menjaga kulit tetap sehat. Yang penting adalah menjalani kebiasaan baik yang dimulai dari hal sederhana, seperti membersihkan wajah setelah beraktivitas.

Selain itu, gunakan pelembap yang mengandung antioksidan minimal di pagi dan malam hari, serta lindungi kulit dengan menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas di luar rumah.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Jalani kebiasaan baik sejak dini dan secara rutin seperti memberikan nutrisi dan asupan yang tepat bagi kulit baik dari dalam maupun dari luar serta didukung dengan produk perawatan kulit yang tepat bagi kondisi kulit agar terhindar dari permasalahan kulit.” ungkapnya.

bio-oil-2
Foto: Istimewa

Salah satu kunci utama mendapatkan kulit yang sehat adalah memerhatikan penggunaan produk yang memiliki kandungan maksimal, guna memberikan kelembaban dan menguncinya dalam kulit serta bermanfaat memperbaiki tampilan kulit.

“Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Produk berbahan dasar minyak, lebih efektif untuk menjaga kelembaban kulit lebih lama,” ujar Ellen memperkenalkan Bio-Oil.

|Baca juga: 7 Langkah Praktis Lakukan Perawatan Wajah dari Rumah

“Hal ini juga perlu didukung dengan kandungan yang memiliki manfaat lebih dalam membantu memperbarui sel-sel kulit serta menjaga tingkat elastisitas kulit seperti calendula, shea butter, glycerin dan urea, vitamin E sebagai antioksidan, rosemary dan lavender sebagai antiseptic serta chamomile yang menenangkan kulit,” lanjutnya.

Patricia Gunawan, model dan presenter turut berbagi pengalamannya. “Penampilan yang fresh dan menarik, didukung dengan riasan wajah merupakan tuntutan dalam pekerjaan saya sehari-hari, namun memiliki kulit yang sehat menjadi hal yang paling penting bagi saya,” jelas pengguna Bio-Oil itu.

“Namun saya sadar, permasalahan kulit dapat timbul kapan saja terutama ketika kita tidak rutin bahkan lalai melakukan perawatan. Untungnya, saya tidak pernah tinggalkan ritual membersihkan wajah dan menggunakan pelembap setiap pagi dan malam. Saya pun berikan waktu pada kulit beristirahat agar tidak lelah,” sambungnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here