Menyusuri Kemegahan Istana Kensington yang Ditinggali Kate Middleton

0
5617
kate-middleton-kensington-palace
Foto: Net

Mendapatkan fasilitas terbaik jadi salah satu keistimewaan yang didapat oleh anggota Royal Family. Mulai outfit branded dengan harga selangit, hingga tinggal di istana yang begitu megah, seperti Kensington.

Properti yang terletak di London ini, jadi tempat tinggal dari beberapa anggota Royal Family. Di antaranya adalah keluarga Cambridge. Mereka tinggal di apartemen 1A Istana Kensington. Sedang kantor mereka terletak di apartemen 8 dan 9. 

rumah-kate-middleton
Foto: The Sun

Baca juga: 5 Anggota Royal Family yang Mundur atau Dicopot Gelarnya

Apartemen 1A ini memiliki empat lantai dengan total 20 kamar di dalamnya. Dilansir dari Daily Mailrumah ini memiliki lima ruang resepsi, tiga kamar utama, kamar ganti, kamar mandi, ruang bermain siang dan malam, kamar para staf dan beberapa kamar tambahan.

istana kensington rumah kate middleton pangeran william
Foto: Tea Time with The Cambridges

Meski potret rumah mereka hampir tidak pernah dibagikan, kunjungan Presiden Obama dan Michelle Obama pada 2016 lalu memberikan gambaran langka seperti apa rumah Kate Middleton dan Pangeran William itu. Kala itu mereka berbincang di tengah ruang keluarga.

rumah-kate-middleton-1
Foto: Getty Image

Kate jadi yang memegang kendali untuk mendekorasi rumahnya. Dia mendapatkan bantuan dari dua desainer interior, yaitu sahabatnya, Emilia Jardine-Patterson dan Ben Pentreath.

rumah-pangeran-william
Foto: PA/Daily Mail

Baca juga: Intip Tempat Ngumpet Meghan-Harry Bernilai Ratusan Miliar di Kanada

Menurut seorang narasumber, ruangan dekat pintu masuk didesain dengan begitu indah. “Dihiasi dengan ukiran tembok yang indah dan lantainya adalah ubin kotak-kotak besar berwarna hitam dan putih. Ada perapian besar di setiap kamar hiburan utama. Dan banyak jendela besar yang menyajikan pemandangan dari taman,” kata seorang narasumber kepada E!.

ruang-masuk-istana-kensington
Seorang pengunjung berada di ruangan dekat pintu masuk, saat Istana Kensington dibuka untuk kunjungan publik. Foto: Tea Time with Cambridges

Ada tiga dapur di apartemen 1A Istana Kensington. Dua di anataranya digunakan oleh para staf. Sedangkan yang terakhir digunakan sendiri oleh keluarga Cambridge. 

dapur-kate-middleton
Foto: Tea Time with Cambridges

Apartemen 1A memiliki halaman belakang yang luas. Dilansir dari Tea Times with The Cambridges, Kate juga merawat taman di belakang rumahnya dengan baik-baik. Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis juga suka bermain di tempat tersebut.

halaman-belakang-rumah-kate-middleton
Foto: Tea Time with Cambridges

Baca juga: William Lempar ‘Kode’ tentang Masalah Meghan-Harry di Depan Publik

Sebelum ditempati oleh keluarga Cambridge, apartemen 1A jadi tempat tinggal adik Ratu Elizabeth, Putri Margaret. Ia tinggal di sana sejak menikah hingga meninggal dunia pada 2002. 

putri-margaret-di-apartemen-1a
Foto: Tea Time with Cambridges

Sementara itu, keluarga Cambridge bukanlah satu-satunya yang tinggal di Istana Kensington. Ada beberapa anggota Royal Family yang menetap di sana. Di antaranya adalah Putri Eugenie dan suaminya, Jack Brooksbank, Duke dan Duchess of Gloucester, Duke dan Duchess of Kent, serta Pangeran dan Putri Michael of Kent. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here