Abiyy Affan, Siap Ikuti Lomba Menyanyi di KFC ESG

abbiy-affan
Foto: Dok. DBL

Anak-anak Sekolah Dasar yang punya bakat menyanyi mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti KFC Elementary School Games (KFC ESG), yang bakal digelar di Grand City Convex Surabaya, 12-15 Maret 2020 mendatang.

Salah satunya Abiyy Affan Sabara. Siswa kelas 3 SD Anugerah Pekerti Surabaya itu terlihat serius mempersiapkan dirinya. Suaranya yang merdu terdengar di lorong sekolahnya. Bocah yang akrab disapa Abiyy itu serius berlatih, karena yakin para peserta KFC Elementary School Games akan memberikan penampilan terbaiknya.

”Pastinya di perlombaan nanti akan banyak teman dari SD lain yang juga hobi bernyanyi seperti aku. Tapi aku yakin bisa tampil bagus, karena punya karakter berbeda,” kata penyuka musik rock itu.

Bakat Abiyy di bidang tarik suara ternyata diturunkan dari orangtuanya, terutama sang ayah yang akrab disapa Papa Jefri. Sebagai orangtua, ia sangat mendukung hobi anak sulungnya itu dalam bidang musik.

BERBAKAT: Abiyy Affan Sabara dengan penghargaan yang diraihnya. Ia berjanji bakal all out di ajang KFC Elementary School Games. Foto: DOK. DBL

Baca juga: KFC dan DBL Menggelar Olimpiade Seni dan Olahraga

Papa Jefri yang dahulu berprofesi sebagai pemain band sangat senang ketika anaknya juga memiliki minat yang sama dengannya. ”Dulu saya pemain gitar. Eh, sekarang ternyata saya punya anak dengan bakat menyanyi yang luar biasa,” katanya, bangga.

Menurut Papa Jefri, bakat Abiyy mulai terlihat ketika umurnya baru empat tahun. Melihat potensi itu, Papa Jefri pun mengasahnya, dengan sering mengiringi Abiyy bernyanyi di rumah dengan gitar akustik.

Bukan hanya itu, Abiyy juga diikutkan kursus vokal, instrument piano dan gitar. Ia pun sering mengikuti lomba bernyanyi anak-anak di berbagai kota. Hingga umurnya yang menginjak 9 tahun sekarang, berbagai piala telah Abiyy kumpulkan sebagai bukti prestasinya.

”Aku beruntung punya orangtua yang mendukung bakatku. Aku juga senang bisa membuat mereka bangga,” ujar penyanyi cilik yang mengaku sebagai penggemar Armand Maulana dan Judika itu.

Baca juga: KFC Elementary School Games Beri Wadah untuk Anak-Anak Pecinta Seni

Meskipun sering mengikuti kompetisi di luar kota dan meraih banyak prestasi dalam bernyanyi, Abiyy sama sekali tak melalaikan tugasnya sebagai pelajar. Ia termasuk siswa yang aktif di sekolahnya. Kedua orangtua Abiyy juga selalu memberikan semangat agar ia tak ketinggala pelajaran.

”Untuk lomba nanti aku akan membawakan lagu-lagu yang memperkuat ciri khasku sebagai penyanyi cilik rock. Semoga bisa menambah lagi koleksi piala di rumah,” tutup Abiyy seraya tertawa kecil. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here