KFC dan DBL Menggelar Olimpiade Seni dan Olahraga

0
270
DBL
LATIHAN DASAR: Siswa SDN Kaliasin 1 Surabaya semangat mengikuti basketball clinic yang diadakan oleh KFC Elementary School Games. Foto: DOK. DBL

Dari tahun ke tahun, DBL Indonesia menjadi salah satu wadah bakat bagi anak-anak muda Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan sport and entertainment yang mempunyai reputasi baik di Indonesia, DBL Indonesia ingin mengajak dan memberikan kesempatan untuk anak-anak sekolah dasar agar bisa belajar berkompetisi, mengolah mental, dan mengeksplor kreativitas tanpa batas.

Untuk itu, DBL Indonesia berkolaborasi dengan KFC Indonesia mempersembahkan KFC Elementary School Games (ESG) pertama di tahun 2020 ini.

ESG merupakan sebuah olimpiade yang memberi wadah bagi anak-anak berbakat di bidang olahraga dan seni, dengan menyasar siswa Sekolah Dasar. Dalam kegiatan ESG ini, DBL Indonesia bersama KFC Indonesia berusaha memberikan fasilitas untuk menghasilkan anak-anak muda berprestasi. Terlebih, KFC Indonesia memahami benar minat anak-anak Indonesia dalam kegiatan non-akademik sangatlah besar.

Cabang olahraga yang dihadirkan antara lain basket, futsal, dan running. Sedang untuk seni, ESG menghadirkan kompetisi mewarnai, menggambar bucket KFC, menyanyi, dan menari.

HAVING FUN: Selain mengajak aktif berolahraga, anak-anak juga diajak belajar mendongeng bareng Kak Nitnit dalam roadshow KFC Elementary School Games. Foto: DOK.DBL

Baca juga: Waspadalah! Jangan Sampai Instagram-mu Dibobol Seperti 7 Artis Ini

Selain itu, anak-anak juga akan mendapatkan program edukasi yang dikemas secara fun. Melalui program ini, anak-anak juga akan mendapatkan basket ball clinic yang dilatih langsung oleh pelatih profesional dari DBL Academy.

Direktur DBL Indonesia Masany Audri mengungkapkan, DBL Indonesia selalu fokus pada perkembangan youth, sport, dan entertainment dan kini waktunya DBL Indonesia mengajak siswa SekolahDasar untuk berpartisipasi.

”Berkaca dari kesuksesan kami mengelola liga di level SMA dan SMP, kali ini kami ingin memberikan panggung bagi siswa-siswi sekolah dasar untuk mengasah ketangkasannya melalui event ESG ini,” ujarnya.

Surabaya dipilih menjadi kota pertama penyelenggaraan Elementary School Games (ESG), berbagai kompetisi yang diadakan tersebut tidak lepas dari dukungan Komite Olahraga Nasional (KONI) JawaTimur.

Dengan sistem olimpiade, nantinya peserta yang berpartisipasi akan berlomba untuk mengumpulkan medali dan puncaknya sekolah dengan perolehan medali terbanyak berkesempatan untuk mendapatkan gelar best school dan masing-masing mendapatkan sertifikat apresiasi dari KONI JawaTimur.

SEMANGAT: Siswa SDN Manukan Wetan menyambut dengan penuh kesenangan roadshow KFC Elementary School Games. Foto: DOK. DBL 

Baca juga: 7 Tips Bertahan Hidup Saat Traveling untuk Vegetarian

Communications Manager PT Fast Food Indonesia Fikri Rachmat tidak menyangka antusiasme warga JawaTimur sangattinggi untuk menyambut kompetisi ini.

Dia berharap ajang ini bisa menjadi awal baik untuk memberikan energi positif bagi generasi muda. ”Kami berharap anak muda terus berkreativitas serta berkarya yang menghasilkan prestasi. KFC akan terus mendukung dan memberikan wadah yang luas untuk hal itu,” ungkapnya

Penyelenggaraan KFC Elementary School Games 2020 akan dimulai 12 hingga 15 Maret mendatang di Grand City Convex Surabaya. Kesempatan untukbergabung di olimpiade ini masih terbuka lebar untuk pelajar sekolah dasar di JawaTimur yang ingin ikut serta dan berebut untuk mendapatkan medali dan gelar Best School pertama. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here