KFC Elementary School Games Beri Wadah untuk Anak-Anak Pecinta Seni

KFC-DBL
Siswi SDN Sumur Welut III Surabaya tampil percaya diri saat roadshow KFC Elementary School Games. Foto: DOK. DBL

Namanya anak-anak tentu suka bermain. Namun, akan lebih baik lagi bila kegiatan itu juga membantu anak-anak belajar. Nah, di KFC Elementary School Games yang digelar pada 12-15 Maret mendatang, anak-anak bisa melakukan berbagai aktivas bermain sambil belajar.

Selain mengajak anak-anak aktif bermain, acara yang diselenggarakan di Grand City Convex Surabaya itu juga menyediakan Art Zone. Area bagi anak-anak untuk mengekspresikan kemampuannya dalam bidang seni dan tampil percaya diri. Beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan di area itu antara lain:

Kompetisi Mewarnai

Aktivitas mewarnai menggunakan pensil warna atau krayon, dapat membantu anak mengenal warna. Mereka dapat diajari membedakan satu warna dengan lainnya. Hal itu juga dapat mempermudah anak-anak memadukan warna, sehingga membantu mereka berkreasi. Kegiatan mewarnai ini juga merupakan cara bagi anak-anak untuk mengungkapkan perasaaannya.

Siswi SDN Sumur Welut III Surabaya tampil percaya diri saat roadshow KFC Elementary School Games. Foto: DOK. DBL

Kompetisi Menari

Anak-anak yang diajarkan menari sejak kecil, akan mendapatkan banyak keuntungan positif. Salah satunya mereka bisa lebih mudah menangkap beat dan irama musik.

Baca juga:  KFC dan DBL Menggelar Olimpiade Seni dan Olahraga

Anak-anak juga akan lebih mudah bergaul, karena secara tak langsung menari dapat meningkatkan kepercayaan mereka. Kepercayaan diri yang meningkat pun akan membuat pergaulan semakin luas.

Kompetisi Menyanyi

Hampir setiap anak senang bernyanyi. Sama seperti menari, menyanyi akan menguatkan rasa percaya dirinya. Ia akan merasa mampu bernyanyi dan kelak tak akan malu untuk tampil di depan umum.

Dengan mengikuti kompetisi bernyanyi KFC Elementary School Games, anak akan makin mengasah kemampuannya lebih baik lagi. Di KFC ESG, peserta akan memperebutkan medali emas, perak, dan perunggu.

Sekolah dengan perolehan medali emas terbanyak akan mendapat gelar Best Shool untuk katagori SD di JawaTimur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here