Lagi Wajib Militer, Park Bo Gum Malah Dapat Lisensi Jadi Tukang Cukur

Foto: Dok. Twitter

Park Bo Gum saat ini sedang sibuk menjalani Wajib Militer. Aktor itu mulai melakukan tugasnya pada 31 Agustus 2020 lalu.

Dia ditugaskan di pangkalan Angkatan Laut Korea Selatan. Uniknya selama menjalani pendidikan militernya, Park Bo Gum justru mendapatkan sertifikat tak terduga, apakah itu?

Park Bo Gum lulus Ujian Kualifikasi Teknis Nasional menjadi teknisi terampil khusus pangkas rambut. Ya, lawan main Song Hye Kyo di drama Encounter itu jadi tukang cukur sekarang.

Kabar ini diceritakan oleh petinggi Angkatan Laut, pada (2/2). Dia mengatakan, jika aktor yang menjabat sebagai sersan itu mengikuti ujian untuk menjadi tukang cukur di Komando Pendidikan dan Pelatihan Angkatan Laut di Changwon, Provinsi Gyeongsang Selatan.

|Baca Juga: Makin Berani! Yoo Ah In Kembali Pamer Foto-Foto Mesra Bareng Cowok. Beneran Gay?

Foto: Dok. Soompi

Park Bo Gum memang selalu tertarik dengan hal-hal baru. Tentu dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menambah skill-nya. Secara khusus dia menginvestasikan waktunya dengan serius belajar mempersiapkan ujiannya.

“Militer mendorong tentara untuk mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan untuk pengembangan diri setelah nanti keluar dari militer. Kami telah menyiapkan sistem untuk kondisi ini. Selain sersan Park, banyak tentara lain yang mendapatkan lisensi sesuai dengan minat mereka di militer,” ungkap salah satu narasumber yang dikutip dari AllKpop.

Kabarnya, Park Bo Gum akan menyelesaikan wajib militernya ini pada 30 April 2022. Aktor 28 tahun itu sama sekali belum merasakan hari liburnya saat militer, hal ini disebabkan kasus Covid-19 yang kembali melonjak naik.

|Baca Juga: Terlanjur Di-Bully, Free Zia Mengaku Tak Semua Barang Mewahnya Palsu

Wajib militer adalah kebijakan yang harus ditaati seluruh warga negara Korea Selatan, khususnya bagi laki-laki di usia 18-28 tahun.

Program ini akan dijalankan selama kurang lebih dua tahun. Oleh sebabnya, para idol dan seleb Korea yang akan mengikuti wajib militer selalu menyampaikan pesan perpisahan kepada para penggemarnya karena harus hiatus untuk waktu yang cukup lama.

Jadi kita tunggu aja tukang cukur ganteng, Park Bo Gum selesai wajib militer ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here