Baru 10 Tahun, Ini YouTuber Cilik Terkaya di Dunia. Penghasilannya mencapai Rp2,8 Triliun

Foto: Dok The Richest

Ryan Kaji adalah YouTuber cilik paling sukses saat ini. Lahir pada 2011 Ryan memulai karirnya di YouTube sejak berusia tiga tahun bersama kedua orang tuanya. Di Tahun 2015 kanal YouTube-nya yang bernama Ryan’s Toys Review berisi konten review terhadap mainan yang dibelinya. Dia mendapat banyak perhatian setelah video unboxing mainannya itu menjadi populer di sosial media.

Dilansir dari The Richest baru berumur 10 tahun tahun dirinya sudah mendapatkan lebih dari 30 juta subscribers dengan jumlah views mencapai jutaan setiap harinya. Kekayaan bersih dari kanal YouTube-nya ini mencapai lebih dari Rp 374 miliar dan Ryan masih melakukan berbagai upaya untuk menambah kekayaannya lagi.

|Baca Juga: Dianggap Terlalu Nyinyir, Juri X-Factor ini Akhirnya Dipecat

Foto: Dok. Instagram

Kanal YouTube Ryan’s World menghasilkan sekitar Rp 28 miliar per bulan hanya dari pendapatan iklan saja dan untuk total pendapatannya setahun mencapai Rp 417 miliar. Ryan juga memiliki Instagram dengan lebih dari 150 ribu followers yang bisa menghasilkan Rp. 215 Juta untuk satu sekali posting iklan.

Platform game online Roblox memutuskan untuk kerja sama dengan bocah 10 tahun ini. Ryan membuat game online yang menarik dengan berbagai interaksi yang membuat penggunanya bisa mendapatkan keuntungan dari hasil menjual permata. Diperkirakan Ryan mendapatkan keuntungan dari kolaborasinya ini mencapai Rp 14 miliar pertahun.

Tidak hanya YouTube, Ryan telah merambah di dunia pertelevisian. Channel Nickeledeon mengumumkan untuk membuat show Ryan’s Mystery Play Date yang berisi permainan teka-teki, rintangan seru, dan bisa melakukan kerja sama tim. Acara ini sukses besar sampai memuncaki ranking program televisi di tahun 2019.

|Baca Juga: Dokter Ini Punya Tas Hermes Termahal di Dunia. Harganya Bikin Ketar-Ketir

Foto: Dok. Nickelodeon

Masih kurang, Ryan juga bekerjasama dengan kanal Amazon Kids+ untuk membuat acara Ryan Super Spy. Ini adalah acara orisinal pertama dari Amazon Kids+ dan Ryan sangat senang dengan kolaborasinya ini.

Sebagai YouTuber sukses tentunya dia ingin mengabadikan perjalanannya ini ke dalam sebuah buku. Ryan telah menerbitkan buku bertajuk Ryan’s World Sticker di Inggris. Ketika dirilis, buku ini mendapatkan respon begitu besar sampai berhasil terjual lebih dari 50 ribu eksemplar di edisi pertamanya.

Menjadi terkenal di usia belia, Ryan membuat marchandise pertamanya berupa produk mainan, aksesoris, pakaian, sampai action figure. Dari penjualan produk tersebut Ryan mendapatkan untung lebih dari Rp 2,8 triliun. Oleh sebab itu majalah Forbes pernah menobatkannya sebagai YouTuber terkaya di dunia tahun 2020. Wow bikin melongo ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here