Andy /rif Kejutkan Peserta Sound of Bintang: Karaoke Battle

andi-rif
Foto: Yanuarika/Nyata

Bagi Andy /rif, menyanyi sudah jadi bagian dari hidupnya. Pria yang menempati posisi sebagai vokalis itu, bahkan merasa tak enak jika sehari saja tidak menyalurkan hobinya.

“Bernyanyi selalu menjadi kegiatan menyenangkan buat saya. Ada yang kurang kalau sehari saja tidak menyanyi,” jelas Andy di acara Sound of Bintang: Karaoke Battle Finale di Livespace, SCBD, Jakarta (7/12).

Andy merasa semakin senang jika lagu-lagu yang dibawakannya, digemari banyak orang. Apalagi jika bisa memberi kejutan pada orang-orang yang sedang menyanyikan lagunya di atas panggung.

| Baca juga: Baim Wong Bawa Pulang Piala METUB WebTVAsia Awards 2019

Rupanya passion Andy ini sejalan dengan Sound of Bintang: Karaoke Battle, salah satu kompetisi karaoke terbesar di Indonesia. Salah satu yang disukai Andy adalah, saat memberi kejutan pada peserta.

Di tahun kedua keikutsertaannya ini, kemunculan Andy mengejutkan salah satu peserta yang sedang menyanyikan lagu berjudul Radja milik /rif. Tak ayal momen tersebut menjadi berharga bagi para peserta, dimana mereka bisa karaoke bersama penyanyi aslinya.

“Yang saya suka dari kompetisi ini adalah menjadi Surprise Guest dalam memberi kejutan peserta. Ini yang belum pernah saya alami di panggung manapun. Seru membuat peserta kaget, terkejut, dan senang. Tak ada batasan saya dengan para peserta dalam berinteraksi,” tutur Andy.

“Open mic karaoke mendorong semua orang untuk bernyanyi, bertepuk tangan dan menikmati kebersamaan dengan pengunjung lain,” tambahnya.

Andy hanya salah satu penyanyi yang dihadirkan Bir Bintang untuk meramaikan Sound of Bintang Karaoke Battle. Tahun ini kompetisi ini digelar di Jakarta dan Bandung yang diikuti ratusan peserta.

hobi-menyanyi-andi-rif
Foto: Yanuarika/Nyata

| Baca juga: Stephanie Poetri Sukses Rebut Penghargaan MAMA 2019

Kompetisi ini memang digelar untuk menyambut pergeseran budaya bernyanyi, yang tidak hanya di dalam karaoke, tapi juga di depan banyak orang di kafe atau bar. Dalam kompetisi ini, peserta bakal memilih genre secara acak, dan diminta menyanyikan lagu yang dipilih secara acak juga oleh DJ. Momen spontan inilah yang menambah keseruan dari Karaoke Battle.

“Banyak orang suka nyanyi di mana saja. Bisa di dalam mobil, kamar mandi, momen perayaan dan pastinya di tempat karaoke. Tapi bakat menyanyi ini belum bisa diekpresikan, karena mereka belum memiliki panggung untuk menunjukannya. Sekarang Bintang sediakan panggung untuk kamu yang ingin mengekspresikan bakat terpendammu melalui Sound of Bintang: Karaoke Battle,” kara Mariska van Drooge, Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga.

“Genre lagu yang disediakan pada Sound of Bintang: Karaoke Battle bervariasi. Dari rock, dangdut, pop ke disko sehingga tidak ada batasan bagi semua orang untuk unjuk gigi kemampuan menyanyi mereka,” tambah Mariska.

Untuk pemenang sendiri bakal dipilih berdasarkan hasil vote penonton, dan dipilih oleh juri spesial setiap malamnya. Baru kemudian akan mendapatkan kesempatan tampil bareng surprise guest di final.

Setelah menjalani persaingan yang ketat, Sound of Bintang: Karaoke Battle finale telah mendapatkan juara baru tahun ini. Yaitu Ahmad Sururi yang berhak mendapatkan hadiah utama berupa tiket dan akomodasi menonton salah satu festival musik terbesar di dunia, Fuji Rock Music Festival 2020 langsung di Jepang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here