Nikmati Natal Bersama Magical Christmas Unicorns Performance

0
33
magical-unicorns-1
Foto: Istimewa

Pasar ritel modern Indonesia masih menjanjikan dan terbuka lebar, di tengah ketatnya persaingan antar pusat perbelanjaan, maupun maraknya belanja lewat platform online.

“Kami optimistis pasar ritel di Indonesia terus bertumbuh tahun depan,” kata Eddy Halim, Direktur PT Supermal Karawaci.

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mencatat, penetrasi ritel modern di Indonesia baru mencapai 21 persen. Angka ini jauh tertinggal dari Filipina (28 persen) dan Malaysia (62 persen). Karena itu Aprindo terus mendorong peritel nasional termasuk pusat perbelanjaan terus melakukan inovasi. Di antaranya dengan menghadirkan konsep yang menarik, kreatif, dan inovatif.

Menurut Eddy, untuk menghadapi tantangan industri ritel, pihaknya terus melakukan inovasi dengan menghadirkan pengalaman baru bagi pengunjungnya. Termasuk program belanja akhir tahun.

“Saat ini jumlah pengunjung kami untuk weekdays ada di kisaran 45 ribu orang per hari dan target untuk acara Natal Super Midnite Sale yang akan datang mencapai 80 ribu pengunjung,” ungkap Eddy di Supermall Karawaci, Tangerang, Jumat (6/12).

Baca juga: Petualangan Raffi dan Gigi Keliling ke 8 Lokasi di Indonesia

Eddy memaparkan, salah satu inovasi yang dilakukan Supermal Karawaci yakni menggelar beragam kegiatan selama Desember 2019. Karena biasanya Liburan Natal dan Tahun Baru menjadi momen paling ditunggu oleh keluarga pada bulan Desember.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, mulai dari travelling, kulineran, hingga berbelanja ke berbagai mal.  Tak lupa, atraksi yang diberikan oleh mal atau tempat wisata bisa juga jadi pilihan tepat.

“Kami menghadirkan Magical Chirstmas Unicorns World Performance mulai 6 Desember hingga 29 Desember mendatang. Dan setiap akhir pekan di bulan Desember, akan ada Live Performance dan Meet and Greet dari Magical Unicorn setiap pukul 15.00 dan 18.00 WIB,” ujar Eddy.

magical-unicorns
Foto: Istimewa

Menurut Eddy, Karakter unicorn sangat disukai anak-anak. Acara ini akan jadi live show pertama yang digelar di pusat perbelanjaan Indonesia.

Seperti yang terlihat, Kids Station penuh dengan anak-anak yang ingin menonton pertunjukan musical Unicorns. Tokoh-tokoh animasi My Little Pony seperti Twilight Sparkle, Rarity, Starlight Glimmer, dan Sweetir Belle, menyapa para penonton.

Mereka menyanyikan soundtrack Little Pony dan lagu-lagu riang gembira khas perayaan Natal ala Hollywood. Pengunjung juga bisa merasakan atmosfer Natal melalui dekorasi mal yang berpadu dengan unicorn yang memberikan imajinasi keajaiban. Tak ketinggalan spot-spot berfoto dengan tema unicorn.

Selain itu, lanjut Eddy, juga akan ada berbagai macam aktivitas lain, seperti fashion show competition, ballet competition dan coloring competition di setiap minggunya. Tak hanya itu, Supermal Karawaci juga menghadirkan Santa Claus ride the Hooverboard around the mall.

“Rangkaian acara Natal 2019, dimulai hari ini dengan program CSR dari Supermal Karawaci Peduli Kasih. Ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan untuk menggugah para pengunjung mendonasikan sebagian hartanya,” ujar Eddy Halim.

Baca juga: 10 Bidadari Victoria’s Secret Bagi Tips Kecantikan

Ada juga program potong point bagi pemegang VIP Card untuk memberikan hadiah Natal kepada anak-anak dari Panti Asuhan Asih Lestari yang berlokasi di Kabupaten Tangerang.

“Karena Natal adalah kebahagiaan bagi semua orang, terutama mimpi dari adik-adik yang kita kunjungi pada 26 November 2019 lalu. Kami membagikan kartu keinginan untuk diisi sesuai keinginan dari adik-adik dan akan coba kami wujudkan agar Natal kali ini menjadi berkesan. Bayangkan mimpi sederhana terwujud dalam momentum Magical Christmas Unicorns,” ujar Eddy.

Sebelumnya, Supermal Karawaci pun telah menjalin kerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi selama 3 tahun. Salah satunya melalui program Celengan Bambu Dana Kecil Amal Besar. Dimana setiap koin yang terkumpul dari setiap tenant yang ada di Supermal Karawaci akan dialokasikan pada kegiatan kemanusiaan hingga beasiswa pendidikan.

Tokoh Santa Claus juga dihadirkan. Bukan sekedar membunyikan lonceng sembari tertawa ramah khas Santa, dia juga membagi-bagikan hadiah kepada puluhan anak Panti Asuhan Asih Lestari.

“Dari mereka ada yang meminta sepeda, baju, dan paket mainan lainnya, langsung dikabulkan,” ujar Eddy.

Menurut Eddy, Supermal Karawaci juga menghadirkan kemeriahan setiap Sabtu malam selama Desember. Beberapa artis yang akan tampil untuk menemani belanja Natal pengunjung.

“Pada event midnight sale, rencananya akan diselenggarakan pada 21 Desember 2019, kami akan menghadirkan Jaz dan Maliq & D’essentials sebagai hadiah dari Supermal Karawaci untuk pengunjung,” katanya.

GM Leasing & Retail Dept Supermal Karawaci, Pipih Tjandra mengatakan mengatakan Midnite Sale merupakan program belanja yang menjadi favorit pengunjung. Natal Super Midnight Sale akan digelar pada 21 Desember 2019. Pengunjung akan disajikan diskon menarik sampai dengan 80% serta penawaran menarik lain.

“Promo akan berlangsung mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB. Pengunjung yang berbelanja akan berkesempatan masuk ke dalam Cash Cube yang berisikan uang cash puluhan juta rupiah serta Voucher tenant yang bekerjasama pada program ini,” kata dia.

Pipih optimistis program belanja akhir tahun akan meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai penjualan para tenant.

Menambahkan kemeriahan, Supermal Karawaci pun mengubah komponen fasilitas dan juga pelayanan foodcourt. Untuk mengakomodir perkembangan dan tren, menyajikan makanan yang lebih variatif, mulai dari tradisional, Japanese, Korean, dan menu sehat guna mengakomodir lifestyle food & beverage.

“Pemilihan nama D’Foodcourt pun kami pilih, menggantikan Makan Sutra. Diharapkan ini lebih mewakili keberadaan dari konsep sebuah tempat makan keluarga dan menjadi destinasi tempat makan yang lengkap di Supermal Karawaci,” tuturnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here