Petualangan Raffi dan Gigi Keliling ke 8 Lokasi di Indonesia

0
377
raffi-dan-gigi
Foto: Net

Sebelum berkeliling dunia, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memutuskan untuk melihat keindahan Indonesia. Ada delapan titik lokasi yang dikunjungi Raffi.

Beberapa diantaranya adalah tempat-tempat yang menyimpan kenangan dalam hidupnya. Sisanya mereka habiskan untuk bersantai di destinasi-destinasi memukau di Indonesia.

Inilah rangkuman liburan Raffi dan Gigi dalam tour-nya menikmati indahnya Indonesia!

1. Bandung

raffi-gigi-Bandung
Foto: Dok. Instagram Raffinagita1717

Bandung jadi kota pertama yang dikunjungi Raffi dan Gigi untuk berkeliling Indonesia. Disanalah Raffi bernostalgia masa kecilnya.

Raffi mengunjungi SMPN 5 Bandung, untuk mengenang masa yang paling disukainya. Ia juga mengadakan reuni dengan teman SMP-nya. Tak lupa, Raffi mengunjungi rumah neneknya dan tempat makan favoritnya dulu.

2. Lampung

raffi-gigi-lampung
Foto: Dok. Instagram Raffinagita1717

Hanya 24 jam Raffi dan Gigi mengunjungi Lampung. Namun mereka begitu bahagia. Keluarga kecil itu mengunjungi kampung halaman Lala, baby sitter Rafathar, di Kabupaten Way Kanan, Lampung.

| Baca juga: Berkunjung ke Kantor Rans Entertainment yang Homey Banget

Bersama keluarga besar Lala, liburan Raffi dan Gigi dihabiskan dengan makan nasi liwet dan main ke sungai.

“Ga ternilai sama uang. Ternilai sama kepuasan. Semua puas. Kita boleh tak sedarah. Tapi kita senyawa! Kebersamaan tanpa batas!” ungkap Raffi.

3. Padang

raffi-gigi-padang
Foto: Dok. Instagram Raffinagita1717

Gigi rupanya punya darah padang. Almarhum nenek Nagita adalah keturunan Minang, tepatnya di Painan. Untuk itulah mereka memilih singgah beberapa hari di Padang.

“Makanyo cantiknyo nda ado tandingannyooo rupanyo darah minang ado padonyo,” ungkap Melly Goeslaw memuji Nagita yang nampak cantik pada salah satu foto di Instagram.

Raffi dan Gigi berkeliling mengunjungi Jam Gadang di Bukit Tinggi. Lalu lanjut ke air terjun Lembah Anai di Batu Sangkar. Liburan mereka semakin romantis, karena Raffi dan Gigi mengunjungi Istana Baso atau Pagaruyung memutari Rumah Gadang. Mereka juga memakai baju adat perkawinan di daerah tersebut.

4. Medan

raffi-gigi-medan
Foto: Dok. Instagram Raffinagita1717

Raffi dan Gigi menyempatkan terbang ke Medan untuk menjenguk Mak Beti alias Arif Muhammad yang baru saja sembuh dari demam berdarah. Mak Beti adalah seorang content creator yang karyanya sudah banyak dikenal.

“Terimakasih banyak Mak Beti meskipun baru sembuh dari DBD masih mau menyempatkan hadir dengan wujudnya memberikan suprise untuk Rafathar ❤️ Lihat wajah Rafathar tegang dan grogi banget saking bingung dia plus gengsiiiinya itu lohhhh selangit !!!! Padahal Rafathar suka banget nonton Mak Beti 🙏😍⭐️,” beber Raffi.

| Baca juga: Raffi Ahmad Pamit Rehat untuk Bayar Hutangnya

Di Medan, Raffi juga bertemu dengan Atrial Tanjung, orang yang berjasa saat dirinya di tangkap oleh Badan Narkotika.

“Silatruahmi bersama Papa angkatku. Pak @atrial_tanjung2965
Beliau adalah sosok berjasa dulu aku di BNN ditangkap beliau … tapi itulah pembelajaran hidup manusia dan semua ada hikmah,”
tegas lelaki 32 tahun itu.

Belum berhenti keseruan di Medan, Raffi dan Gigi dapat kejutan prank dari Baim Wong bersama Timnya.

5. Madura

raffi-gigi-madura
Foto: Dok. Instagram Raffinagita1717

Di Sampang Madura, kemana lagi kalau bukan berkunjung ke kampung halaman Merry alias Sadili, yang sudah 15 tahun mengabdi pada keluarga Raffi. Nantinya, Merry akan diajak Raffi untuk ikut berkeliling dunia bersamanya.

6. Jawa Timur

raffi-gigi-bromo
Foto: Dok. Instagram Raffinagita1717

Bromo jadi pilihan Raffi dan Gigi untuk melihat indahnya pegunungan. Gunung Bromo terletak pada empat wilayah yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

| Baca juga: Raffi dan Nagita Ingin Introspeksi Diri Usai Lamborghininya Terbakar

Bromo pernah jadi cita-cita mereka berdua untuk melihat sunset bersama, dan akhirnya tercapai juga.

“Berdua bisa foto di Bromo brg mama Gigi buat gw sebuah keabadian. Sunrise In ❤️ With Youu 😊 Bromo I Love U 3000 😍 Menyayangimu mulai Matahari terbit hingga ….. ❤️ “ Kata Raffi.

7. Nusa Tenggara Timur

raffi-gigi-labuan-bajo
Foto: Dok. Instagram Raffinagita1717

Labuan Bajo jadi destinasi yang dikunjungi Raffi dan Gigi. Disana mereka berlayar diatas kapal mewah dengan fasilitas yang super.

“Candle Light Dinner with Someone Special 💕😊❤️ Tertawa Lepas Bahagia Bahagia dan Bahagia Alhamdulillah ❤️ Allah ❤️🙏,” ungkap Raffi sambil membagikan keseruannya saat di kapal.

| Baca juga: Kado Terindah Anniversary Kelima Raffi Ahmad untuk Nagita Slavina

raffi-gigi-padar
Foto: Dok. Instagram Raffinagita1717

Raffi dan Gigi juga menikmati sunset romantis di pulau Padar. Tak ketinggalan mereka juga mengunjungi pulau Rinca untuk melihat komodo.

“Love you from labuan bajo daan segala pemandangan indahnya. Kita ngedaki di bukit padar. Jauh jg. Tp sumpah bahagia..bareng tim juga. Ini Labuan Bajo kita. Masih ada pulau komodo,” kenang Raffi.

8. Bali

raffi-gigi-bali
Foto: Dok. Instagram Raffinagita1717

Bali jadi tujuan terakhir Raffi dan Gigi berkeliling Indonesia. Mereka mengunjungi Desa Wisata Blangsinga untuk melihat kebudayaan Bali. Selain itu, beberapa rekan artis juga menjenguk Raffi ketika berada di Bali.

Setelah ini, Raffi dan Nagita akan bersiap untuk keliling dunia. Tunggu ya ceritanya! (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here