4 Tips Packing Mudik Khusus Untuk Perempuan

0
56
tips packing mudik

Libur lebaran sudah dekat, saatnya kamu bersiap-siap untuk mudik! Tetapi jangan sampai membawa terlalu banyak karena mudik hanya sementara. Ikuti tips packing mudik di bawah ini agar kamu tidak overload dengan barang saat mudik, yuk!

Baju secukupnya

tips packing mudik

Jangan sampai kamu berlebihan membawa baju saat mudik, ya! Ingat, mudik hanya beberapa hari, tidak setahun.

Membawa baju berlebihan juga bisa membuat bawaanmu makin berat. Waktu berangkat mungkin semangat, tapi ketika kembali nanti bisa-bisa kamu kewalahan membawanya.

Makeup-pun jangan berlebihan

tips packing mudik

Bukan soal riasan kamu, tetapi soal jumlah makeup yang kamu bawa. Sudah umum rasanya bila tas makeup perempuan bisa memenuhi setengah tote bag sendiri, ngaku aja deh! 

Karena itu, usahakan kamu tidak membawa makeup berlebih. Apalagi ini adalah Idul Fitri, kalau dandan terlalu dramatis malah disangka kamu akan pergi ke acara pernikahan artis. Hati-hati ya!

3 Hal yang Harus Dilakukan Perempuan Saat Berwisata Sendirian Kamu harus tahu tiga hal yang harus dilakukan saaat berwisata sendirian ini … [Read More]

Cukup bawa yang benar-benar perlu saja seperti bedak (loose powder kalau ada), eyeliner, maskara, eyeshadow isi tiga, lip balm, lipstik satu atau dua warna, pensil alis, dan blush on.

Laptop? Kamera Digital? Kamera Manual? Mana sih yang benar-benar kamu butuhkan?

tips packing mudik

Momen lebaran memang sayang untuk tak diabadikan, tetapi jangan sampai keinginanmu untuk membuat momen tersebut menjadi kekal, justru malah membebani dirimu. Pilih salah satu saja diantara laptop, kamera digital, atau kamera manual.

Bagi kamu yang tidak memerlukan laptop untuk bekerja di kala liburan, sebaiknya tinggalkan saja benda tersebut. Bila kamu lebih menginginkan foto cepat, tinggalkan kamera manual dan bawalah kamera digitalmu.

Bila barang bawaanmu sudah cukup berat, jangan mengambil resiko untuk menggantungkan kamera di leher ketika mudik, lebih baik pakai saja kamera di smartphone-mu.

Jangan lupakan perawatan rambut dan kulit kamu!

tips packing mudik

Perawatan rambut dan kulit adalah hal wajib yang harus kamu bawa selama libur lebaran, lho! Jangan sampai karena terlalu banyak bawaan “senang-senang”–laptop, kamera, makeup, tumpukan baju baru–kamu menomor duakan perawatan.

5 Benda yang Harus Dibawa di Tas Jinjing Saat MudikJangan lupa untuk meletakkan kelima benda yang harus dibawa saat travelling ini … [Read More]

Perawatan rambut dan kulit itu penting karena mereka adalah makanan bagi badanmu. Riasan adalah polesan sedangkan skin dan hair care adalah investasi, ingat itu ya!