Di tengah era digital seperti saat ini, kata “buku adalah jendela dunia” seolah tidak lagi bisa dipakai. Padahal kenyataannya, buku masih menjadi pegangan banyak orang untuk menjadi sumber informasi mereka, dan juga teman terbaik dalam menemani kesendirian.

Termasuk juga para seleb di bawah ini, yang merekomendasikan bukunya untukmu. Apa saja buku rekomendasi seleb ini ya? Cari tahu, yuk!

1Brie Larson

buku rekomendasi seleb
Sumber foto: CORBIS

Aktris yang bermain bersama Tom Hiddleston di Kong: Skull Island ini merekomendasikan Fates and Furies karangan Lauren Groff.

Meskipun mendapatkan mixed reviews, tetapi buku tentang pernikahan ini cocok dibaca untukmu yang sedang galau dalam hubungan yang kamu jalani.

2Lena Dunham

Sumber foto: CORBIS

Besar dari serial Girls yang ia tulis dan perankan sendiri, Lena Dunham mengajakmu untuk membaca buku karangan Dana Spiotta, Innocents and Others.

Buku ini mendapatkan rating 3,5/5 di Goodreads dan bercerita tentang dua orang perempuan yang tumbuh bersama, dan tak berhenti untuk mempengaruhi hidup satu sama lain.

3Malala Yousafzai

Sumber foto: CORBIS

Peraih nobel termuda ini mengajak para perempuan untuk membaca buku legendaris karangan Anne Frank, The Diary of a Young Girl.

Buku Baru 2017 yang Paling Pas Untuk Ngabuburit Bagi kamu yang lebih memilih untuk menunggu buka puasa dengan tenang sambil … [Read More]

Buku ini pernah diterbitkan di Indonesia dengan judul Catatan Harian Anne Frank. Bercerita tentang kehidupan Anne Frank, saat ia bersembunyi bersama keluarganya ketika Nazi menduduki Belanda. Buku ini cocok untuk membuka mata pembacanya akan kondisi dunia, dan juga memberikan semangat di kehidupanmu.

4Lady Gaga

Sumber foto: CORBIS

Mother Monster mengajakmu untuk membaca buku menarik karangan Kay Redfield Jamison berjudul An Unquiet Mind.

Buku yang memiliki judul asli An Unquiet Mind: A Memoir of Moods and Madness ini, memberikan pendalaman kepada pembacanya tentang arti dari sebuah mood itu sendiri.

5Marion Cotillard

Sumber foto: CORBIS

Aktris kenamaan yang bermain di Inception dan Macbeth ini ternyata merekomendasikan buku karya Fairfield Osborn yang berjudul Plundered Planet.

Dengan sub-judul Why We Must–and How We Can–Manage Nature for Global Prosperty, buku ini cocok untuk kamu yang cinta akan keindahan alam. Osborn akan memberikan banyak pembelajaran tentang kondisi bumi kita saat ini.

6Emma Watson

Sumber foto: CORBIS

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Emma Watson adalah seorang book dragon–seseorang yang dengan mudahnya melahap buku-buku dalam waktu sekejap, dan terus melahap buku yang lain setelahnya–. Salah satu buku yang ia rekomendasikan padamu adalah My Life on the Road karya Gloria Steinem.

12 Buku Rekomendasi Emma Watson untuk Para PenggemarnyaEmma Watson sering sekali rekomendasi buku kepada para fansnya. Ini 12 buku rekomendasi … [Read More]

Buku ini menceritakan tentang kehidupan Steinem, sang aktivis perempuan yang cukup dikenal di dunia. Dengan buku ini, para perempuan bisa belajar untuk menjadi semakin kuat dan tidak takut untuk menjadi berbeda dari yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here