5 Ide Anti-Mainstream Untuk Dekorasi Altar Pernikahan

0
165
Foto: Net

Pernikahan memang menjadi momen spesial, yang harus disiapkan jauh-jauh hari. Mulai dari hal besar seperti budget hingga detail-detail kecil pun harus diperhatikan. Nah, kita ada beberapa ide anti-mainstream untuk dekorasi altar pernikahan yang unik dan menarik. Siapa tahu bisa bantu mengurangi beban kalian. Yuk intip seperti apa saja dekorasinya, di bawah ini. 

1. Bohemian Style

Foto : Savan Photography / Brides

Gaya bohemian memang sedang menjadi tren di dunia fashion. Tak menutup kemungkinan untuk diaplikasikan dalam dekorasi pernikahan kalian.

Bisa dimulai dengan menata spot utama dengan kayu-kayu yang dihias dan membentuk tenda. Untuk hiasan di ujung atas, bisa menyesuaikan keinginan. Misal bunga utama dalam pernikahan kalian adalah Lily, maka kalian bisa meletakkan rangkaian bunga tersebut di atas.

2. Manfaatkan pohon indah yang ada

Foto : Cameron Ingall / Brides

Terkadang, bahan-bahan yang ada bisa disulap menjadi altar yang indah dan berani. Seperti pohon yang memang tumbuh, di tempat pernikahan kalian. Dengan kreatifitas dan sedikit sentuhan, pohon itu bisa menjadi hiasan altar kalian.

Bisa dengan menambahkan lampion, bunga, ataupun pita. Pohon yang awalnya hanya berfungsi sebagai tempat berteduh, kini menjadi bagian indah dari upacara pernikahan kalian.

Baca juga : Rayakan Ultah Pernikahan, Ussy dan Andhika Beri Tips Rumah Tangga Harmonis

3. Pintu gerbang tua

Foto : Megan Welker Photography / Brides

Pintu gerbang tua dan berkarat, tak selalu menampilkan kesan menyeramkan. Tapi ketika ditambahi beberapa bunga dan pemanis dekorasi lainnya, hal tersebut akan berubah menjadi suatu keindahan yang klasik dari altar pernikahan.

4. Daun Pohon Kelapa

Foto : Sean Cook Weddings / Brides

Jika kalian ingin melangsungkan pernikahan di tepi pantai, ide ini akan membantu mempermudah dekorasi momen bahagia kalian. Selain mudah di dapat, bahan tersebut juga bisa menampilkan kesan tropis dan alami dari momen bahagia kalian.

Baca juga : 6 Fakta Tomb Raider yang di Reboot-kan

5. Pondok kayu sederhana nan indah

Foto : Laura Murray Photography / Brides

Karena keindahan, lahir dari sebuah kesederhanaan. 

Gimana nih girls, udah dapat inspirasi? Semoga hari bahagia kalian semakin tak terlupakan.