6 Fakta Tomb Raider yang di Reboot-kan

0
131
Foto: Warner Bros.

Akhirnya, salah satu film paling ditunggu tahun ini, Tomb Raider, telah tayang di bioskop. Beruntung kita yang ada di Indonesia, karena film besutan sutradara Roar Uthaug ini, datang lebih awal. Tomb Raider sendiri baru akan tayang di Amerika pada 16 Maret mendatang.

Tidak hanya menarik untuk para gamer, namun film adaptasi game ini juga akan menjadi tontonan yang seru untuk kamu pecinta film–meski tidak tahu menahu tentang game-nya.

Ada beberapa fakta Tomb Raider, yang menarik untuk kita simak. Namun jangan kawatir bagi kamu yang belum menontonnya, karena tidak ada spoiler dalam artikel ini. Apa saja faktanya?

1. Reboot-reboot

Foto: Eidos Montréal

Tidak hanya mengadaptasi dari game-nya yang di reboot tahun 2013, film ini juga merupakan reboot dari Lara Croft: Tomb Raider yang tayang tahun 2001 silam.

Baca juga: 10 Fakta Black Panther yang Perlu Kalian Tahu

2. Game favorit

Foto: Christian Black/Warner Bros. Entertainment

Alicia Vikander yang adalah pemeran Lara Croft dalam film ini, ternyata juga merupakan penggemar berat dari game-nya. Tidak tanggung-tanggung, untuk film ini Alicia benar-benar melatih ototnya. Ia berharap bisa memerankan karakter Lara dengan serealistis mungkin dan melakukan semua adegannya sendiri.

Baca juga: 2 Jagoan Marvel Ini Pergi ke Indonesia untuk Menikah

3. May the force be with Alicia

Foto: Disney

Nama-nama seperti Daisy Ridley, Emilia Clarke, Saoirse Ronan dan Cara Delevingne, merupakan kandidat utama untuk peran Lara Croft, sebelum akhirnya jatuh ke tangan Alicia Vikander.

Daisy Ridley memutuskan untuk menolak peran tersebut, karena komitmennya pada Star Wars: Episode IX, yang akan rilis akhir 2019 mendatang.

Baca juga: Inilah 8 Gaun Red Carpet Termahal yang Pernah Ada

3. Miliki kesamaan dengan Angelina Jolie

Foto: Paramount Pictures

Bagi kamu yang belum tahu, Angelina Jolie merupakan pemeran Lara Croft di dua film pertamanya, Lara Croft: Tomb Raider (2001) dan Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life (2003).

Entah ini sebuah kebetulan yang disengaja atau tidak, namun ternyata Alicia memiliki kesamaan dengan Jolie. Apa kesamaannya? Tidak hanya sama-sama memerankan tokoh Lara Croft, namun Alicia Vikander juga pernah memenangkan piala Oscar, sama seperti Jolie.

Baca juga: 7 Momen Paling Kocak dari Oscars 2018 yang Bikin Terpingkal-pingkal

Bahkan, keduanya menang dalam kategori yang sama sebagai Best Supporting Actress. Jolie menang pada tahun 2000 berkat film Girl, Interrupted (1999). Sementara Alicia memenangkannya di tahun 2016, melalui film The Danish Girl (2015).

4. Kedua kalinya menjadi Ayah

Foto: Warner Bros.

Tomb Raider menjadi film kedua Dominic West, berperan sebagai ayah Alicia Vikander, setelah Testament of Youth yang rilis tahun 2014 lalu.

Baca juga: Alasan Lucu Pevita Main di Film Horor Sebelum Iblis Menjemput

5. Menjadi masa lalu dua wanita hebat

Foto: Warner Bros.

Emily Carey, gadis yang dalam film ini bermain sebagai Lara kecil berumur 14 tahun, merupakan aktris yang sama yang bermain sebagai Diana kecil berumur 12 tahun, di film Wonder Woman (2017).

Baca juga: Gara-gara Reza, Delia Husein Hampir Berhenti Akting

6. Isteri Magneto

Foto: Touchstone Pictures

Sebagai penutup, yang juga tidak kalah menarik, Alicia merupakan istri dari Michael Fassbender, pemeran Magneto di beberapa film X-Men. Keduanya mulai menjalin hubungan pada akhir 2014, dan memutuskan untuk menikah pada 14 Oktober 2017 di Ibiza, Spanyol.

Pada 2016, keduanya sempat dipertemukan dalam film The Light Between Oceans. Dalam film besutan sutradara Derek Cianfrance ini, mereka diceritakan sebagai sepasang kekasih.