4 Tips Untuk Memudahkan Pekerjaan Dapur Anda

0
231

Tidak hanya wanita yang identik dengan urusan dapur, para pria yang tinggal sendiri atau mahasiswa yang sedang kos-pun rasanya tidak lepas dari yang namanya pekerjaan dapur. Tetapi tidak sedikit orang yang merasa malas bekerja di dapur karena satu dan dua hal, salah satu alsannya adalah karena “ribet, nanti membersihkannya susah” atau “barusan dibuat kok sudah dikelilingi lalat sih?”. Sekarang Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut, 4 tips untuk memudahkan pekerjaan dapur Anda ini akan membantu Anda! Bagaimana caranya?

Baca juga: Selamat Tinggal Arloji Pintar Pebble

1Letakkan Sendok Kayu di Atas Panci Untuk Menghindari Air Mendidih yang Tumpah

Sumber gambar: Buzzfeed

Anda sering lupa kalau sedang memasak air kemudian airnya tumpah? Atau lupa bila Anda sedang memasak mie instan lalu airnya meluap karena sudah matang? Membersihkannya pasti tidak mudah, tetapi dengan sendok kayu panjang Anda bisa mengatasi hal tersebut. Sendok kayu akan membuat air tidak tumpah dari tempatnya sehingga aman untuk Anda.

Baca juga: 3 Cara Mudah Untuk Merapikan Barang Milikmu

2Susah Mengupas Mangga? Gunakan Saja Gelas Anda

Mengupas mangga tidak pernah semudah ini! Anda bias mengupas mangga dengan mudah hanya dengan menggunakan gelas rumahan. Cukup lakukan hal seperti di gambar dan Anda akan bisa menikmati mangga tanpa tangan Anda menjadi lengket karenanya.

Baca juga: 4 Tips Menjadi Sukses yang Bisa Dipelajari Dari Forbes 30 Under 30

3Gunakan Kertas Penghias Kue Untuk Jauhkan Minuman Lezat Anda Dari Jangkauan Lalat

Lalat memang menjadi musuh utama makanan dan minuman Anda, apalagi bila udara panas, lalat biasanya akan muncul lebih banyak dari biasanya. Mungkin Anda juga tidak mau menggunakan koran lebar karena terkesan “tidak manis dipandang”, kini Anda bisa menggunakan kertas penghias kue untuk membuat minuman Anda terlihat cantik dan jauh dari lalat.

Baca juga: 5 Cara Kreatif Menata Koleksi Buku Kamu

4Kupas Semangka Dengan Cara Ini Agar Anda Bisa Menikmatinya Tanpa Kotor

Semangka , sama halnya dengan mangga, sepertinya tidak akan berhenti untuk membuat Anda kotor ketika mengupasnya. Tetapi dengan cara unik dan mudah ini, Anda akan bisa menikmati semangka lezat tanpa kotor dan basah.

Sumber gambar: Buzzfeed

Inilah tips untuk memudahkan pekerjaan dapur Anda sehari-hari, selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here