3 Cara Mudah Untuk Merapikan Barang Milikmu

0
253

Hari minggu sudah tiba, saat kamu membereskan kamarmu! Terutama karena besok sudah memasuki bulan puasa, pastinya kamu ingin suasana yang lebih fresh di tempat tinggalmu kan? Kali ini kami menghadirkan tiga cara mudah untuk merapikan barang milikmu yang sering berserakan di dalam tempat tinggalmu. Tentunya, cara mudah ini juga akan membuat kamarmu semakin cantik dan one of a kind. Wah, kira-kira bagaimana caranya ya?

Letakkan Magnet di Belakang Jepitan Baju

Sumber gambar: Momstatic

Magnet dan jepitan baju bisa sangat berguna untuk membuat jadwal kamu semakin terorganisir. Anda bisa menggunakan magnet sisa dari tempelan kulkas yang sudah tidak terpakai dan juga jepitan baju manis yang kini sudah jarang kamu pakai lagi. Kalaupun Anda mau membeli, harganya juga tak terlalu mahal, jangan lupa untuk mengelemnya dengan lem tembak agar lebih awet. Penggunaan benda ini tentunya difokuskan untuk penggunaan di lemari es, namun bila kamu memiliki tempat lain untuk meletakkan ini itu tidak masalah.

Gunakan Wadah Kacamata Bekas Untuk Tempat Make-up Kamu

Sumber gambar: Real Simple

Salah satu hal yang cukup menyebakan bagi wanita adalah ketika alat-alat make-up miliknya rusak saat disimpan di dalam kotak make-up. Dengan begini, kamu tidak akan perlu kesusahan mencari make-up ataupun was-was kalau kuas baru kamu rusak. Bahkan lipstik kamu-pun akan jauh dari kata “tidak sengaja terbuka hingga akhirnya patah di dalam kotak”.

Gunakan Kardus Sisa Untuk Mengorganisir Alat Tulis

Sumber gambar: Buzzfeed

Meletakkan alat tulis di mug? Sudah basi! Kini kamu bisa membuat yang lebih fancy dengan cara menggunakan kardus sisa dan lem. Cukup potong kecil-kecil kardus sisa milikmu, lalu lekatkan sisi-sisi kardus tersebut sehingga menjadi bentuk segitiga. Kamu pun bisa menambahkan orname lain seperti plester bunga, atau melapisi kardus tersebut dengan kertas kado. Kalau kamu punya waktu lebih, kamu juga bisa mengecat kardus tersebut. Selain mudah, kardus-kardus ini pun bisa kamu tata dengan mudah dengan menumpuk mereka jadi satu, sehingga kamu bisa meletakkan barang sesuai dengan jenisnya.

Ini dia cara mudah untuk merapikan barang yang bisa kamu lakukan sekarang juga. Tidak perlu ribet dan harganya pun terjangkau. Apakah kamu punya tips lainnya?