6 Hal Terkait Kematian Lee Sun Kyun yang Sempat Tulis Surat

6 Fakta Kematian Lee Sun Kyun, Sempat Tulis Surat Wasiat
Foto: Dok. Net

Aktor Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dunia pada Rabu (27/13) pagi, waktu Korea Selatan. Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dalam mobil yang terparkir di sebuah taman di Jongno-gu, Seoul. Kabar kematiannya itu tentu mengguncang publik Korea, Nyata telah merangkum beberapa fakta di balik kematian Lee Sun Kyun, berikut rangkumannya:

1. Diduga Bunuh Diri

Saat pertama kali Lee Sun Kyun ditemukan, polisi mendapati ada briket arang yang menyala dalam mobilnya.

Di Korea Selatan, kasus bunuh diri menggunakan briket arang sudah banyak ditemui. Beberapa publik figur yang diduga bunuh diri menggunakan briket arang antara lain, ada Kim Jong Hyun Shinee pada 2017 dan aktor Ahn Jae Hwan pada 2008.

2. Surat Wasiat

Dugaan bunuh diri makin diperkuat, ketika polisi menerima telepon dari seorang wanita, yang diduga adalah istri Lee Sun Kyun. Wanita itu melapor bila suaminya pergi dari rumah usai menulis sebuah catatan, yang diduga adalah surat bunuh diri.

Baca Juga: Lee Sun Kyun Minta Maaf Atas Kasus Narkoba

3. Konfirmasi Agensi Lee Sun Kyun

Agensi Lee Sun Kyun HODU&U Entertainment akhirnya merilis pernyataan resminya sebagai berikut:

“Ini adalah HODU&U Entertainment.
Kami turut berduka cita untuk menyampaikan kabar duka.
Aktor Lee Sun Gyun meninggal dunia pada 27 Desember.
Tidak ada cara untuk menahan kesedihan dan keputusasaan kami.
Kami dengan hormat meminta Anda untuk menahan diri dari menyebarkan fakta-fakta palsu berdasarkan spekulasi atau spekulasi dan laporan jahat yang didasarkan pada fakta-fakta tersebut agar perjalanan terakhir almarhum dapat berjalan dengan tenang.
Pemakaman akan dilaksanakan secara tertutup dengan dihadiri oleh keluarga dan kolega yang berduka.
Kami turut berbelasungkawa atas kepergian almarhum.”

4. Banyak Acara TV yang Dibatalkan

Seiring dengan kabar kematian aktor senior Lee Sun Kyun, banyak acara TV Korea yang membatalkan jadwal tayangnya, untuk menghormati mendiang. Seperti konferensi pers drama Marry My Husband yang terpaksa dibatalkan.

Selain itu, wawancara dengan aktor Kim Sung Kyu terkait filmnya Noryang: Deadly Sea juga dibatalkan di hari yang sama. Berita kematian Lee Sun Kyun membawa duka yang mendalam, bagi rekan selebriti di industri hiburan Korea Selatan.

Baca Juga: Aktor ‘Parasite’ Lee Sun Kyun Meninggal. Bunuh Diri?

5. Kasus Narkoba yang Menyeretnya

Sebelum meninggal, Lee Sun Kyun tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. Ia secara terus-terusan menjadi sorotan, ketika kasusnya ini masih dalam tahap penyelidikan. Meski hasil tes narkobanya negatif, polisi masih terus melakukan penyelidikan lanjutan.

6. Reaksi Netizen Korea

Tak bisa dipungkiri bila kabar duka ini langsung menghebohkan dunia maya. Netizen Korea pun langsung berbagi pemikirannya mengenai peristiwa menyedihkan ini

“Ini adalah luka bagi seluruh anggota keluarga ㅠㅠ Mereka masih tertinggal dengan segalanya ㅠㅠ Ada orang yang mengalaminya lebih buruk lagi ㅠㅠ,” komentar netizen Korea.

“Omg? Kau bisa dihukum karena kejahatan yang kau lakukan dan hidup dengan baik lagi, tapi jika ada sesuatu yang benar-benar tidak adil, kau harus hidup untuk menyelesaikannya. Bagaimana jika itu hilang begitu saja? Apa ini? Apa gunanya? Bagaimana dengan anggota keluarga yang lain..,” seru yang lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here