Sosok Alejandra Rodiguez, Miss Universe Buenos Aires Berusia 60 Tahun

Miss Universe Buenoz Aires 2024. (Foto: Instagram @alejandramarisa.rodriguez)
Miss Universe Buenoz Aires 2024. (Foto: Instagram @alejandramarisa.rodriguez)

Usia boleh tua, namun semangat tetap muda. Kalimat itu cocok disematkan kepada Alejandra Marisa Rodríguez. Perempuan asal Argentina itu berhasil dinobatkan sebagai Miss Universe untuk provinsi Buenos Aires pada Rabu (24/3) di usia 60 tahun.

Keberhasilan Alejandra Rodríguez itu mematahkan stereotipe kontes kecantikan yang umumnya didominasi oleh perempuan berusia 18-28 tahun.

”Saya juga mempunyai prasangka mengenai usia. Saya berpikir bagaimana pada usia ini saya dapat mulai melakukan hal ini?” ujarnya dikutip dari Associated Press (AP).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DUNGX HERE WITH MISS (@dungx.herewithmiss)

Keikutsertaan Rodríguez dalam kontes kecantikan itu menjadi bukti komitmen kontes kecantikan Miss Universe terhadap inklusi. Dengan dihilangkannya batas usia sejak 1958, kontes itu memberikan angin segar bagi individu dari berbagai usia untuk turut berkontribusi menunjukkan bakat dan kecantikan mereka.

| Baca Juga: Mantan Miss Universe Australia Alami Cedera Serius Akibat Kecelakaan

Sebagai seorang pengacara dan jurnalis, Rodríguez menyampaikan bahwa dengan keberhasilannya itu, ia mendorong orang lain untuk melakukan hal-hal yang tidak berani mereka selesaikan karena merasa tua.

Dirinya sangat bersemangat dan merasa terhormat telah memenangkan gelar Miss Universe Buenos Aires 2024. Rodriguez juga ingin menunjukkan kepada semua wanita bahwa kecantikan tidak mengenal usia. Sebagai individu pun, lanjut dia, setiap orang busa mendobrak batasan.

”Saya berlatih secara fisik, melatih kepercayaan diri, dan meningkatkan keterampilan saya di atas panggung. Saya ingin menunjukkan bahwa pemberdayaan perempuan tidak ada batasnya,” imbuhnya, dikutip dari Oddity Central. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here