Gaya Rambut Baru Via Vallen Mirip DJ Taiwan RayRay

Gaya rambut baru Via Vallen model cornrow senada dengan DJ asal Taiwan, RayRay. (Foto: Instagram @viavallen/@djrayraytaiwan)
Gaya rambut baru Via Vallen model cornrow senada dengan DJ asal Taiwan, RayRay. (Foto: Instagram @viavallen/@djrayraytaiwan)

Pedangdut Via Vallen punya gaya rambut baru. Ya, Via yang kini sedang hamil buah hati pertamanya itu berpenampilan lebih fresh. Rambutnya yang biasa panjang dan tergerai hitam, kini tampil dengan gaya cornrow.

Istri Chevra Yolanda itu mengepang atau menganyam rambutnya dengan rapat ke kepala. Kepangan atau anyaman itu dibuat kecil-kecil lalu menjuntai ke bawah. Nah, yang menarik, Via menambahkan material berwarna hijau tosca di antara anyaman-anyaman rambut itu. Penampilannya pun menjadi tampak lebih segar.

Dalam postingannya di akun Instagram @viavallen, pedangdut bernama asli Maulidia Octavia ini menunjukkan gaya rambut barunya. Pada foto itu Via yang mengenakan kaos oversize warna hitam dan celana pendek warna senada, bergaya santai menghadap kamera. Kedua tangannya dimasukkan ke dalam saku celananya.

| Baca Juga: Rumah Via Vallen Digeruduk Warga, Ada Apa?

Tidak ada caption atau pernyataan apapun dalam postingan itu. Penyanyi dangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur, itu hanya menyematkan ikon berkacamata hitam. Tidak sedikit warganet yang memuji penampilan Via yang berani tampil beda.

Penampilan Via tersebut terlihat senada dengan RayRay, DJ asal Taiwan. Mengintip akun Instagram @djrayraytaiwan, RayRay yang juga seorang produser musik elektronik dan dikenal dengan gaya musiknya yang energik dan inovatif itu pun mengunggah penampilan yang mirip.

DJ RayRay menganyam sebagian depan rambutnya. Lalu menguncir rambutnya dengan bentuk dua cepol di bagian atas kepala. Sisanya, dia biarkan tergerai dengan beberapa kepangan yang terjuntai dari cepolan rambutnya. Aksesori warna hijau turut mempermanis penampilannya itu.

| Baca Juga: Bareng Suami, Via Vallen Bagi Sembako

Lalu apa gaya rambut cornrow itu? Gaya rambut cornrow merupakan gaya rambut yang berasal dari tradisi Afrika. Gaya rambut ini sudah ada sejak berabad-abad lalu.

Gaya ini dilakukan dengan menganyam rambut kecil-kecil menjadi anyaman yang rapat ke kepala, seringkali dalam pola-pola geometris atau zig-zag.

Cornrow merupakan teknik gaya rambut yang populer di kalangan komunitas Afrika dan Afrika-Amerika. Bahkan menjadi tren di seluruh dunia. Tidak sedikit selebriti dunia yang turut bereksperimen dan mempopulerkan model rambut ini. Beberapa di antaranya adalah Alicia Keys, Beyoncé, Snoop Dogg, Kendrick Lamar, dan Zendaya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here