Rumah Via Vallen Digeruduk Warga, Ada Apa?

Foto: Dok. Instagram Via Vallen
Foto: Dok. Instagram Via Vallen

Rumah pedangdut Via Vallen mendadak digeruduk warga pada Senin (22/4/2024) malam. Ada belasan orang mengerumuni kediamannya di Desa Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo. Diduga karena penggelapan sepeda motor.

Sekelompok orang itu mengatasnamakan Aliansi Arek Sidoarjo itu mencari adik Via Vallen, Rafi, terkait kasus gadai motor. Kapolsek Tanggulangin Kompol Atmagiri pun menjelaskan massa yang datang ke sana berusaha menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

“Mereka hanya ingin menyelesaikan kasus gadai sepeda motor ke adik Via Vallen. Kedatangan mereka ke rumah Via Vallen ini ingin menyelesaikan kasus tersebut dengan baik atau diselesaikan secara kekeluargaan,” katanya dikutip dari Detik.

Ini berawal dari Rahmad Hidayat (42) yang menggadaikan motor Honda Vario ke temannya bernama Adyt pada 13 Februari 2024 senilai Rp2 juta. Diketahui Rahmad Hidayat merupakan salah satu driver ojek online (ojol).

| Baca Juga: Bareng Suami, Via Vallen Bagi Sembako

Kemudian oleh Adyt, sepeda motor milik Rahmad Hidayat itu justru digadaikan lagi kepada adik kandung Via Vallen, Rafi, senilai Rp3 juta.

Adyt sebenarnya bisa mengembalikan uang itu sebelum jangka waktu yang ditentukan. Diketahui jangka waktu gadai yang disepakati antara Adyt dan Rafi adalah selama 2 bulan.

Adyt pun merasa bertanggung jawab atas kasus itu sehingga berupaya untuk menemui Rafi. Namun adik Via Vallen ini selalu berbelit bahkan nomor handphone Adyt diblokir.

Kompol Atmagiri menyebut pihaknya akan mengundang Rafi agar datang ke Mapolsek untuk dilakukan mediasi. Apabila menemui kendala, pihaknya akan mengirim surat panggilan terhadap Rafi.

Sementara itu, pihak korban sudah menyatakan bersedia memenuhi panggilan. Kuasa hukum Aliansi Arek Sidoarjo, Bramada Pratama Putra, menjelaskan kedatangannya hanya solidaritas untuk menemui Rafi dan meminta pertanggungjawaban.

| Baca Juga: Barang Sering Dicuri, Via Vallen Ngaku Kapok Pakai ART

Belakangan diketahui ternyata adik Via Vallen itu tak berada di rumah sejak 2 bulan lalu. Hal ini dikatakan adik Via Vallen, Mella Rossa. Sampai saat ini keberadaannya pun tak diketahui pihak keluarga.

Perempuan yang merupakan kakak Rafi ini bahkan menyebut baru mengetahui masalah yang menimpa adiknya.

“Rafi juga udah nggak tinggal di rumah Kalitengah, sekitar dua bulan lebih, pihak keluarga tidak mengetahui keberadaannya,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here