Fakta Leah Halton, Influencer yang Videonya Tembus 196 Juta Like di TikTok

eah Halton. Foto: Dok. Instagram @leahhalton_
eah Halton. Foto: Dok. Instagram @leahhalton_

Bagi para pengguna TikTok, mungkin sudah tak asing dengan sosok Leah Halton. Model sekaligus selebriti asal Australia ini, berhasil mencetak rekor baru dengan meraih video like terbanyak di TikTok sepanjang masa.

Dengan rekor ini, namanya pun menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia. Video viralnya itu memperlihatkan Leah Halton sedang lipsync lagu Praise Jah in the Moonlight karya YG Marley.

Video itu telah ditonton di TikTok lebih dari 684 juta kali dan mendapatkan lebih dari 46 juta like sejak pertama kali dipublikasikan. Total like dari keseluruhan semua videonya adalah 196 juta.

Sebelumnya, rekor video TikTok paling banyak disukai dipegang oleh Bella Poarch, yang waktu itu lipsync lagu M to the B karya Millie B. Kini rekor itu telah dipecahkan oleh Leah Halton.

| Baca Juga: Lagu Taylor Swift, Billie Eilish Hingga BTS Terancam Hilang dari TikTok

@looooooooch

Summer😊#Inverted

♬ Praise Jah In The Moonlight – YG Marley

Video viral Leah di TikTok itu menampilkan dirinya menutupi wajah dengan ekspresi kebingungan. Setelahnya, saat alunan drum masuk, ia menjauhkan kamera dan bernyanyi lagu Praise Jah in the Moonlight. Dengan kecantikan dan senyum manisnya, video berdurasi 12 detik itu, kini menjadi video dengan like terbanyak di TikTok.

Dalam kolom komentarnya, Leah Halton tak henti-hentinya mendapatkan pujian berkat kecantikannya.

“Bagaimana seseorang bisa secantik itu?” komentar salah satu netizen.

“Cantik dan sempurna,” ujar lainnya.

Alhasil, mulai banyak yang tertarik dengan sosok Leah saat ini. Diketahui bila Leah telah berusia 23 tahun pada 6 Januari lalu. Gadis bernama lengkap Leah Lucia Halton ini menggunakan nama @looooooooch untuk akun TikToknya.

Awalnya ia ingin menggunakan nama Luch, tetapi ia buru-buru menggantinya karena khawatir orang-orang akan memanggilnya Luck.

| Baca Juga: Deretan Fakta Menarik Grup K-Pop FIFTY FIFTY, Pelantun lagu ‘Cupid’ yang Viral di TikTok

Leah saat ini tinggal di Melbourne, Australia. Ia fokus mengembangkan karirnya sebagai influencer, dan membuat konten untuk media sosialnya. Diketahui bila wanita cantik itu mengidap penyakit Celiac, yang membuatnya tidak bisa mengonsumsi makanan berbahan dasar gluten.

Saat ini Leah Halton telah memikiki lebih dari 8 juta followers di TikTok, 1,4 juta di Instagram dan 1,25 juta di YouTube. Selain membuat lipsync, beberapa kontennya yang menarik untuk diikuti ialah tutorial make-up dan tips fashion. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here