Ibunda Novia Widyasari Tiba-tiba Minta Maaf. Diintimidasi?

ibu novya widyasari minta maaf
Foto: Dok. Instagram @noviawidyasr

Ramai beredar video pernyataan permintaan maaf ibu Novia Widyasari, Fauzun Safaroh. Wanita yang telah kehilangan suaminya tiga bulan lalu ini juga meminta untuk tidak membesar-besarkan masalah yang telah terjadi. Ia mengakui bahwa memang anaknya bunuh diri lantaran depresi yang di deritanya.

“Saya mohon maaf sekali, bahwasanya kejadian ini sungguh di luar nalar saya,” kata ibu satu anak ini.

Selain itu, Fauzun juga meminta pihak kepolisian untuk tidak melakukan autopsi. Surat permohonan kepada Kapolres Mojokerto ini viral di Twitter.

Surat permohonan menolak autopsi Fauzun Safaroh kepada Kapolres Mojokerto. Foto: Dok. Twitter

Melalui surat tersebut, Fauzun Safaroh mengaku sudah menerima kematian anaknya yang disebabkan menenggak racun. Ia juga menerangkan di surat tersebut bahwa ketika ditemukan, ia tidak melihat tanda-tanda kekerasan. Dalam surat permohonan itu juga disebutkan beberapa alasan mengapa Novia depresi, hingga nekat mengakhiri hidupnya.

Mulai dari depresi karena ditinggal mendiang ayahnya, depresi karena kuliahnya yang tak kunjung selesai dan depresi karena hubungan asmara dengan mantan kekasihnya yaitu Randy Bagus Hari Sasongko.

Sebelumnya, mengetahui ada hal yang janggal dengan sang putri, Fauzun mengantarkan Novia ke rumah sakit jiwa untuk berobat pada Senin, (29/11). Semenjak itu Novia harus rutin mengonsumsi obat untuk proses pemulihan.

Namun nahas, beberapa hari kemudian, tepatnya pada (4/12), Novia Widyasari malah ditemukan tergeletak meninggal dunia di atas pusara ayahnya.

| Baca juga: Tragis! Mahasiswi UB Bunuh Diri di Pusara Ayah. Depresi Setelah Dipaksa Aborsi?

Bukannya mereda, permintaan ibu Novia Widyasari untuk menyudahi kasus bunuh diri anaknya ini justru menuai tanda tanya netizen. Netizen mempertanyakan sebenarnya apa yang terjadi dengan ibu yang telah kehilangan suami dan anaknya ini, apakah permintaan maaf dan surat permohonan kepada Kapolres Mojokerto yang dibuat adalah hasil intimidasi banyak orang?

Beragam komentar meramaikan kolom komentar akun Instagram @lets.talkandenjoy yang mengunggah video permintaan maaf Fauzun Safaroh ke masyarakat Indonesia.

ibu novia widyasari
Foto: Dok. screen captured akun @lets.talkandenjoy

Semua masyarakat dan netizen yang waras pasti paham dengan situasi ini. Ibu dalam kondisi tertekan dan terintimidasi. Karna ada banyak yang mengancam, seperti paman2 dari mbk NW, dan juga keluarga besar pelaku pasti sedah gundah gusar mencari cara supaya menutup mulut ibu mbak NW. Bu semangat ya bu, ibu kuat. Nderek bela sungkawa bu. InsyaAllah mbak NW tidak sakit lagi, dan ini keinginan mbak NW supaya pelaku dan keluarga di adili,” tulis akun @ummahfadhlan_2018. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here