7 Manfaat Sendok bagi Kecantikan yang Penting untuk Dicontoh

0
188
manfaat-sendok-untuk-kecantikan
Foto: Kathleen Kamphausen/Cosmopolitan

Apa yang terlintas dalam pikiran kalian jika kata sendok disebut? Alat untuk makan? Tentu. Selain itu, nyatanya sendok juga bisa jadi alat untuk beauty hacks, lho.

Penasaran apa saja manfaat sendok bagi kecantikan? Yuk, simak ulasan selengkapnya di sini.

1. Mengusir mata panda

manfaat-sendok-untuk-kecantikan 3
Foto: YouTube

Deadline yang menumpuk, terkadang membuat kita harus begadang untuk menyelesaikannya. Kebiasaan ini memiliki efek yang buruk, salah satunya adalah mata panda. Kantung hitam di bawah mata ini, pastinya mengganggu penampilan.

Nah, kalian bisa menggunakan sendok untuk mengurangi efek tersebut. Jangan lupa untuk meletakkan 2 buah sendok di dalam kulkas terlebih dahulu, sebelum digunakan untuk memijat area bawah mata.

Baca juga: 7 Artis Ini yang Tampil Berbeda dengan Freckles Makeup

Letakkan permukaan kedua sendok di bawah area mata. Berikan sedikit tekanan dan pijat lembut. Pijatan ini bermanfaat untuk membuat peredaran darah lebih lancar. Selain itu, suhu dingin yang dihantarkan dari sendok, bisa mengurangi pembengkakan dan lingkaran hitam di bawah mata.

2. Menghindari noda mascara di kelopak mata

sendok-maskara
Foto: Net

Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi jika memakai maskara. Karena kita bisa gunakan sendok, sebagai perisai pelindung kelopak mata saat mengaplikasikan maskara. Posisikan bagian melengkung sendok pada kelopak mata, lalu aplikasikan maskara seperti biasa.

3. Membentuk ekor eyeliner

manfaat-sendok-untuk-kecantikan 1
Foto: Cosmopolitan

Untuk memberikan kesan tegas pada mata, mengenakan eyeliner jadi solusinya. Untuk menambah kesan berani dan dramatis, efek ekor bisa diaplikasikan dalam sentuhan terakhir.

Baca juga: 6 Rahasia Jane Seymour Agar Terlihat 20 Tahun lebih Muda

Agar efek ekor tersebut lebih rapi dan simetris, kalian bisa menggunakan sendok ketika mengaplikasikannya. Tempelkan gagang sendok di sudut luar mata, lalu ukur sudut kemiringan sesuai yang diinginkan, dan gambar garis lurus dengan eyeliner. 

Lalu, gunakan bagian bundar sendok untuk menggambar garis bagian atas efek ekor, sehingga tercipta ujung yang sempurna. Setelah itu, kalian bisa memolesnya agar tampak lebih rapi.

4. Melentikkan bulu mata

manfaat-sendok-untuk-kecantikan 2
Foto: Pinterest

Jika kalian tidak punya penjepit bula mata, jangan khawatir. Sendok juga bisa digunakan untuk melentikkan bulu mata.

Caranya, letakkan bagian bundar sendok secara terbuka di atas bulu mata. Perlahan dorong bulu mata ke arah dalam sendok. Lakukan secara berulang, hingga mendapatkan kelentikan yang diinginkan. Untuk mendapatkan bulu mata yang lebih lentik, kalian bisa sedikit memanaskan sendok dengan hairdryer terlebih dahulu.

5. Menggambar alis dengan sempurna

manfaat-sendok-untuk-kecantikan 4
Foto: Pinterest

Bagian bundar sendok, bisa digunakan untuk menggambar alis dengan sempurna. Caranya, sejajarkan bagian tersebut dengan alis, lalu perlahan gambar garis di sekitarnya dengan pensil alis.

Gunakan garis tersebut, sebagai panduan. Dan mulailah untuk menggores bagian atasnya dengan goresan ringan.

6. Menghindari noda kuteks di ujung jari

manfaat-sendok-untuk-kecantikan 5
Foto: Looking damn Good

Memiliki kuku warna-warni yang lucu, pastinya membuat penampilan semakin keren. Namun terkadang, pengaplikasian kuteks bisa sedikit tidak rapi dan mengotori ujung jari.

Baca juga: 5 Manfaat Alami Air Kelapa untuk Merawat Kesehatan Rambut

Untuk menghindari masalah tersebut, letakkan sendok di bagian ujung kuku sebelum mengaplikasikan kuteks. Hal tersebut, akan mencegah kuas kuteks untuk menyentuh bagian ujung jari, sehingga hasilnya lebih rapi.

7. Mempercepat hilangnya jerawat

manfaat-sendok-untuk-kecantikan 6
Foto: Pinterest

Keberadaan jerawat bukan hanya mengganggu penampilan, tapi juga moodBagaimana tidak? Rasa sakit yang ditimbulkan oleh benjolan kecil tersebut, bisa mengalihkan fokus.

Untuk mengatasinya, kalian bisa menggunakan sendok yang telah direndam dengan air hangat. Setelah itu, letakkan bagian belakang sendok di atas jerawat. Diamkan, dan tunggu sampai suhunya menurun.

Nah, itu dia ketujuh manfaat sendok untuk kecantikan. Mudah sekali untuk diaplikasikan, bukan? (*)