Kisah di Balik Lolosnya Element dari Terjangan Tsunami Tanjung Lesung

0
94
Element dan Seventeen
Foto: Dok. Instagram Ifan Seventeen dan Ferdy Taher

Personel dan kru band Seventeen menjadi korban tsunami, yang melanda Tanjung Lesung, pada Sabtu (22/12) malam. Band yang digawangi oleh Andi, Herman, Bani dan Ifan itu, kini hanya menyisakan sang vokalis.

Nyatanya, ada sebuah fakta di balik penampilan Seventeen tersebut. Hal ini diungkap oleh personel band Element, Ferdy Taher dan Didi Riyadi. Melalui video di kanal YouTube Rans Entertainment, keduanya menceritakan keterkaitan band Element dengan Seventeen.

Baca juga: Manajemen Buka Suara Kondisi Seventeen Pasca Tsunami

Ferdy Taher mengungkapkan, Element-lah yang seharusnya tampil di acara employee gathering PLN, di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten. Didi Riyadi pun membenarkan perkataan rekannya itu. Bahkan, pihaknya juga telah membuat kesepakatan, dengan pihak penyelenggara.

“Sebenarnya yang main di acara itu Element. Udah deal, udah kirim-kiriman harganya, kamarnya, segala macam sudah oke. Kita juga sudah blok tanggalnya,” buka Ferdy menceritakan.

Namun selang beberapa hari, pihak penyelenggara membatalkan kesepakatan tersebut. Alasannya, tak lain karena mereka telah menunjuk Seventeen, sebagai band pengisi acara tersebut.

Tau-tau dikabari, maaf Element, kita nggak jadi. Kita pakainya Seventeen. Oh ya udah deh, enggak apa-apa, belum rezeki,” lanjut pria 46 tahun itu.

Baca juga: Seventeen Dihempas Tsunami Saat Manggung, Ifan: Aku Tinggal Sendiri

Ferdy melanjutkan, dirinya terkejut begitu mengetahui kabar soal tsunami, yang melanda kawasan tempat acara yang seharusnya ia datangi. “Tapi ya disitu, pas tadi pagi (23/12) kaget. Ini acara semalem nih. Ini harusnya kita yang main disini nih,” tambahnya.

Didi Riyadi sendiri tak membayangkan, apa yang terjadi jika akhirnya Element yang datang pada acara tersebut. “Kepikir kalau Element jadi main, mungkin hari ini belum tentu ada disini,” terang Didi dengan raut muka serius.

Baca juga: 8 Artis yang Nama Anaknya Indonesia Banget

Meski demikian, Didi tetap merasa kaget dan sedih atas bencana yang menimpa rekannya di Seventeen. “Artinya temen-temen Seventeen juga bukan orang lain. Makanya kaget, kaget banget,” jelas musisi kelahiran 31 Juli 1981 itu.

Di akhir video berdurasi tujuh menit empat detik itu, Ferdy Taher, Didi Riyadi, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, mengucapkan belasungkawa yang mendalam, bagi seluruh korban tsunami di Banten dan Lampung.

Sementara itu, jumlah korban bencana tsunami di Selat Sunda terus bertambah. Hingga Selasa (25/12) kemarin, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 429 korban meninggal dunia, 154 orang hilang, 1.485 luka-luka dan 16.082 orang mengungsi.  (*)