Ratu Elizabeth Gugah Kepedulian Dunia untuk Tsunami Banten

0
41
ucapan-duka-ratu-elizabeth untuk korban tsunami banten
Foto: Dok. Instagram The Royal Family

Bencana yang melanda Pantai Barat Provinsi Banten, pada Sabtu (22/12) kemarin, menyita perhatian dunia. Dukungan dan ungkapan duka pun dikirimkan dari berbagai negara. Salah satunya datang dari pemimpin monarki Inggris. Ucapan duka Ratu Elizabeth itu, dikirimkan melalui Twitter dan situs resmi The Royal Family.

Pangeran Phillip dan saya sangat bersedih, usai tahu banyak sekali nyawa yang hilang karena tsunami hebat di Indonesia,” begitu bunyi pembuka dalam pernyataan, yang dikirim pada Senin (24/12) kemarin.

Baca juga: Meghan Markle Langgar 2 Aturan Kerajaan dalam Semalam

Tak hanya itu, secara khusus Ratu Elizabeth mengirimkan rasa belasungkawanya, kepada keluarga korban meninggal dunia. Termasuk untuk mereka yang harus kehilangan rumahnya.

Keberanian dari para relawan juga menjadi fokus wanita 92 tahun tersebut. “Saya menghargai keberanian dan dedikasi dari layanan darurat dan relawan yang telah memberikan dukungannya,” pungkasnya.

Baca juga: Pangeran William Tertawakan Baju Kate Middleton di Depan Para Tentara

Sontak unggahan tersebut langsung diapresasi oleh netizen, khususnya oleh mereka yang berasal dari Indonesia. Mereka merasa dukungan moral ini, jadi unsur penting dalam pemulihan psikologi korban.

Terima kasih ratu atas simpati untuk para korban tsunami di negara kami. Terima kasih banyak untuk perhatiannya. Semoga panjang umur untuk ratu dan selamat Natal untukmu dan Pangeran Phillip. Semoga Tuhan memberkati,” tulis akun @ArjunaW30871882. “Terima kasih atas dukungannya, ini sangat berarti bagi kami,” sahut akun @uchacha.

Baca juga: 5 Persembahan Cinta Ifan Seventeen untuk Dylan Bikin Berurai Air Mata

Ucapan duka Ratu Elizabeth ini, juga membuat membuat netizen lain berbondong-bondong mengirimkan simpati, untuk korban bencana. Mereka berharap agar para korban segera pulih dari segala luka. (*)