Ratu Elizabeth Marah Besar Usai Isu Kematian Pangeran Philip

0
90
pangeran-phillip-meninggal
Foto: Net

Rumor kematian suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip sempat menyeruak di Twitter beberapa hari lalu. Sontak, saluran telepon Istana Buckingham pun tak berhenti berdering, karena banyaknya pihak yang mau mengonfirmasi kebenaran rumor tersebut.

Hal tersebut membuat Ratu marah besar. Pada waktu itu, Ratu Elizabeth sedang  berlibur di Balmoral, Skotlandia. Sementara Pangeran Philip, berada di kediamannya di Istana Sandringham.

Seorang juru bicara kerajaan mengatakan, bahwa Ratu menganggap berita tersebut sangat tidak sopan.

“Mereka tahu kalau mereka tidak bisa melakukan apapun akan kabar tersebut. Tapi mereka sangat marah. Bukanlah hal yang menyenangkan, ketika seluruh dunia mengomentari kesehatan ataupun kematianmu, meski kalian adalah seorang publik figur,” ujar jubir tersebut.

Baca juga: 25 Foto Ini Buktikan Pangeran George Sudah Lucu Sejak Lahir

Hal ini membuktikan bahwa segala hal yang ada di internet, memang susah untuk dikendalikan. “Ratu sangat marah, dan menganggap hal tersebut sangat tidak sopan,” tambahnya.

Pangeran Philip memang dikabarkan menjalani operasi di pinggulnya, beberapa waktu lalu. Namun, kini keadaannya telah membaik. Dia juga akan menyusul istrinya untuk berlibur, dua minggu ke depan.

“Jika dia (Pangeran Philip) sedang sakit, maka Ratu akan berada di sisinya, bukan malah berlibur. Tapi kondisinya sedang baik-baik saja,” jelasnya.

Baca juga: Booming di Tahun 2000-an, Apa Kabar Para Pemain Meteor Garden?

Bahkan, setelah menjalani operasi itu, laki-laki berusia 97 tahun itu lebih bersemangat untuk menjalani hidupnya.

“Dia berharap bisa hidup hingga berusia 100 tahun, seperti ibunda sang ratu,” kata narasumber itu.

Baca juga: Pico Smart Laser Menjadi Solusi Cerdas Hilangkan Tato Aneka Warna

Pangeran Philip sudah mendampingi Ratu dalam bertugas selama 71 tahun. Duke of Edinburgh itu memutuskan untuk pensiun dari tugas publik, pada 2 Agustus tahun lalu.

Meski tak lagi melakukan tugas kerajaan, Pangeran Philip masih menghadiri acara Royal Windsor Cup Polo pada 24 Juni lalu.