Kris Wu Divonis Penjara 13 Tahun Atas Kasus Pemerkosaan

Foto: Dok. KBIZoom

Sempat tersiar kabar bila Kris Wu dijatuhi hukuman 17 tahun penjara. Kini Pengadilan di Distrik Chaoyang, Beijing, memutuskan bila Kris Wu memang terbukti bersalah. Penyanyi itu telah divonis hukuman 13 tahun penjara atas kasus pencabulan dan pemerkosaan oleh Pengadilan Beijing pada Jumat (25/11) waktu setempat.

Sebelumnya, beberapa blogger Tiongkok yang akrab dengan industri hiburan tiba-tiba memposting informasi yang mengatakan: “Bintang pria terkenal telah dijatuhi hukuman 17 tahun penjara”.

|Baca Juga: Kris Wu Tersangkut Skandal Baru. Rugi Miliaran?

Wu Yi Fan alias Kris Wu akan dijatuhi hukuman 17 tahun penjara dan harus membayar kompensasi sebesar 6 miliar yuan atau setara Rp13,5 triliun. Ini adalah angka yang besar yang bisa mengemparkan publik. Jika informasi ini akurat, dendanya ini akan menjadi angka yang belum pernah ada sebelumnya dalam sejarah dunia hiburan Tiongkok. Belum ada seorang pun yang menerima penalti sebesar itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kris Wu ditangkap atas dugaan tindakan perkosaan, di jejaring media sosial, daftar 8 tindakan kriminal yang dilakukan oleh penyanyi dan aktor itu terbongkar.

|Baca Juga: Terlibat Kasus Pemerkosaan dan Terancam Hukuman Mati, Kris Wu Ternyata Sudah Punya Anak

Tindakan kriminal itu meliputi pemerkosaan anak di bawah umur, pemerkosaan berkelompok, perdagangan seks, penggunaan narkoba, calo seks. Meski demikian, belum ada satu pihak pun yang mengonfirmasi daftar tersebut. Dugaan kasus pemerkosaan Kris Wu pertama kali terungkap dari sebuah wawancara seorang korban bernama Du Meizhu dengan Wangyi.

Dalam wawancara tersebut, wanita 19 tahun itu mengungkapkan secara rinci perihal dugaan pemerkosaan yang dilakukan Kris Wu terhadapnya. Tidak hanya itu saja, dalam wawancara itu, Du Meizhu juga mengklaim bahwa Kris Wu memperkosanya dan setidaknya 30 gadis lainnya, termasuk anak dibawah umur. Pada 31 Juli 2021, polisi Tiongkok menahan Kris Wu atas dugaan kasus tersebut. Akibat kasus tersebut, karir Kris Wu diprediksi hancur. *dev/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here