Geram dengan Tren Pamer Saldo ATM, 6 Artis Ini Kirim Sindiran Pedas

kritik-artis-pamer-saldo-atm-tren
Foto: Dok. Pri

Pamer saldo ATM, seakan jadi tren di kalangan artis. Mulai dari Barbie Kumalasari, Nikita Mirzani, Ria Ricis hingga Raffi Ahmad menunjukkan nominal rupiah yang mereka simpan dalam tabungan. Nilai ratusan juta hingga miliaran rupiah pun terpampang jelas.

Tren yang satu ini pun langsung jadi sorotan. Tidak sedikit yang memberikan kritikan. Termasuk dari kalangan seleb.

Mereka menganggap tindakan ini tidak pantas untuk dilakukan. Penasaran siapa saja yang memberikan kritik terhadap tren pamer saldo artis ini? Let’s check this out!

1. Tamara Bleszynski

tamara-bleszynski-sindir-artis-pamer-saldo-atm
Foto: Dok. Instagram Tamara Bleszynski

Bersama dengan foto liburannya bareng sang putra, mantan istri Mike Lewis itu pun menyisipkan sindiran pedasnya lewat kolom caption Instagram.

Indonesia begitu Indah, luas dan kekayaan kita sebagai bangsa tak ternilai. Cerita Indonesia kini yg kau sebarkan di tv dan sosial media ttg Saldo ATM Recehmu amat sgt memalukan, terutama yg menyiarkan Saldo ATM org. Apakah kalian lupa sejarah pahlawan2 bangsa? Mereka Rela Mati utk Indonesia Merdeka, bukan utk pamer Saldo! ?,” tulis perempuan yang kini menetap di Bali itu.

2. Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty

Lewat sebuah video di akun YouTube-nya, Andhika mengungkapkan keresahan atas tren pamer saldo ATM. Berawal ketika ia mendapat pertanyaan soal jumlah uang belanja bulanan yang diberikannya kepada Ussy.

“Aku paling gak suka, aku resah banget sama temen-temen aku yang buka saldo atm di YouTube. Kalau aku ngomong aku ngasih bulanan kamu berapa, gak ada bedanya aku sama mereka. Sorry to say buat temen-temen yang aku kenal. Gue gak ada masalah dengan kalian. Gue resah sama yang kalian buat,” ungkap Andhika. 

Baca juga: Melihat 6 Parfum Termahal Koleksi Ussy Sulistiawaty

Mendengar hal tersebut, Ussy pun ikut memberikan jawabannya. “Belum tentu saldonya saldo beneran,” kata Ussy disusul dengan tawanya.

“Di atas langit masih ada langit,” kata Andhika menambahkan.

3. Darius Sinathrya

kritik-darius-sinathrya-untuk-tren-artis-pamer-saldo-atm
Foto: Twitter Darius Sinathrya

Sambil mengunggah ulang video soal sederet artis yang pamer saldo ATM, Darius mengungkap kalau dirinya ogah pamer uang yang dimiliki sejak dulu.

4. Jenny Cortez

kritik-artis-pamer-saldo-atm
Foto: Dok. Instagram Tamara Bleszynski

Model, DJ dan aktris ini jadi salah satu yang setuju dengan kritikan Tamara. bahkan ia menganggap para artis yang memamerkan saldo ATM itu kampungan.

5. Andovi da Lopez

andovi-da-lopez
Foto: Dok. Instagram Andovi da Lopez

“Semua orang bebas berkarya apapun. Tetapi gue juga bebas untuk mengekspresikan opini gue tentang karya tersebut. Fenomena menunjukkan jumlah saldo jumlah uang di atm itu menurut gue sangat-sangat buruk. Because it equates money with success. Money is important, don’t get me wrong,” kata Andovi.

“Tapi ini bahaya karena it shows that money is everything. Dan kalau kalian pakai alasan untuk motivasi orang-orang untuk bekerja keras that’s just wrong. Find another motivational source. Kalau kalian termotivasi melihat jumlah saldo di atm orang lain then something is wrong with you. Ini solusinya menurut gua tunjukin kerja keras kalian ketika kalian belum apa-apa sampai titik sekarang kalian mendapatkan uang sebesar itu that is what real motivation look like. Ini bahaya ketika satu generasi indonesia melihat ‘Oh nunjukin saldo uang di atm itu keren’. Lemme know what you guys think cause gue gedek banget sama ini,” lanjut Andovi da Lopez menambahkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here