Melihat 6 Parfum Termahal Koleksi Ussy Sulistiawaty

0
587
koleksi-parfum-ussy
Foto: Dok. YouTube Ussyy Sulistiawaty

Ussy Sulistiawaty jadi kolektor parfum. Sudah lebih dari 1.200 botol pernah dimilikinya. Parfum-parfum itu tertata rapi di lemari kaca. Warna-warni dan uniknya tiap botol pun, bisa dinikmati siapa saja yang lewat di depannya.

Hobi itu berawal saat Ussy dihina oleh teman SMA-nya, karena tak mampu membeli parfum yang beraroma favorit. Namun kini hinaan itu sudah ditampik olehnya. Parfum mahal dan unik sudah banyak dimilikinya.

Penasaran parfum apa saja yang dimiliki oleh Ussy? Inilah enam parfum termahal yang saat ini dimilikinya!

1. Bond No. 9 (Dubai Amethyst)

Dubai-Amethyst-by-bond-no-9
Foto: FragranceX

Inilah parfum termahal yang dikoleksi oleh Ussy. Ia telah memakai parfum ini sejak tahun 2011. Totalnya sudah lebih dari 20 botol.

Menurut Ussy, wangi Dubai Amethyst ini cukup manis. Namun lama kelamaan baunya akan berubah lebih soft. Karenanya parfum ini cocok dinikmati oleh semua jenis kelamin.

Bond No. 9 Dubai Amethyst dipatok harga sekitar Rp 8 juta untuk 100 ml. Parfum ini berbahan dasar rose, tonka beans, lily, jasmine, tobacco, abroxan dan patchouli leaf.

2. Roja Parfums (Elixir Pour Femme)

rofa-parfums-elixir
Foto: Rojaparfums.com

Elixir dari Roja Parfums memang agak sulit didapat di Indonesia. Parfum khusus wanita ini, dibanderol dengan harga sekitar Rp 6,5 juta untuk 100 ml. Wanginya yang lembut, manis, seperti buah-buahan dan sensual, dapat mengubahmu menjadi layaknya seorang dewi.

Elixir berbahan dasar bergamot. Kandungan lainnya adalah dari lily, geranium, rose, jasmine, ylang ylang, heliotrope, violet, raspberry, peach, violet leaves, cinnamon, cedarwood, casmir wood, sandal wood, vanilla, oris dan ambrette.

3. Amouage (Beloved Woman)

beloved-amouage
Foto: Amouage.com

Aroma Beloved Woman ini cukup kuat. Ussy pun merokemendasikan parfum ini untuk datang di pernikahan yang diadakan malam hari. Harganya berkisar Rp 5 juta hingga 6 juta dalam botol ukuran 100 ml.

Parfum ini diolah dari campuran lavender, jasmine, rose, clary sage, chamomile, cloves, cardamom, labdanum, ylang ylang, patchouli, benzoin, olibanum, violet, sandalwood, cedar, vanilla, castoreum, civet, leather dan ambergris.

4. Madawi

madawi-parfum
Foto: Fragrantica

Tak semua parfum mahal, aromanya dapat tahan lama. Namun itu tak berlaku bagi parfum Madawi. Wanginya dapat tahan hingga seharian.

Meski memiliki kesan aroma parfum khas Arab, tetapi baunya tidak seberapa kuat. Harga pasaran parfum ini sekitar Rp 3,3 juta untuk ukuran 90 ml.

5. Dirty Velvet

dirty-velvet
Foto: Liquides Parfums

Hmm baunya kayak aroma kunyit ya,” ungkap Ussy ketika pertama kali mencium aroma parfum ini.

Dirty Velvet memang dirancang khusus untuk membangkitkan emosi dan memori. Bahan dasarnya adalah pomelo, tobacco, fig, salt, vativer dan sandalwood. Harganya kurang lebih Rp 3 juta/100 ml dalam website www.libertylondon.com.

6. Maison Lancôme (Magnolia Rosae)

magnolia-rosae
Foto: Lancome-usa

Ussy begitu tertarik dengan wanginya yang beraromakan bunga. Ya, parfum ini berbahan dasar bunga magnolia, yang dicampur dengan mawar dan musk putih.

Dalam situs resminya, harga parfum ini dalam botol 100 ml adalah sekitar Rp 2,7 juta. (*)