Bingung Isi Akhir Pekanmu? Yuk Coba Pottery Class yang Seru

Foto: Dhian/Nyata

Kerjaan numpuk memang sering bikin lelah dan stress. Oleh karena itu kamu butuh melepasnya dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan. Salah satunya adalah mengikuti pottery class. Tak hanya bisa melepas penat, kamu juga bisa berekspresi dan berkreasi.

Seperti pada Sabtu (29/10) lalu, ARTOTEL Surabaya mengajak masyarakat untuk melepas penat dengan pottery class. Kegiatan seni ini juga dilakukan sebagai wadah untuk menyalurkan bakat-bakat seni yang dapat dikembangkan.

Pottery ini memang kegiatan yang cocok banget buat mengisi weekend. Setelah satu minggu penat dengan kerjaan atau sekolah, kita bisa having fun dengan pottery,” kata Felicia selaku pengajar dari Nest Studio.

|Baca Juga: Finalis Kontes Kecantikan Ini Banting Setir Jadi Supir Truk!

Foto: Dhian/Nyata

Gadis yang sedang menempuh pendidikan di South China University of Technology tersebut memaparkan 2 (dua) tahap proses pembuatan keramik, yang meliputi proses pembentukan tanah dengan menggunakan teknik hand-built, yang mana pada teknik ini peserta menggunakan tangan untuk membentuk keramik tanpa menggunakan mesin atau meja putar.

“Kita memakai teknik pinching dan slapping. Teknik pinching ini kita gunakan kuntuk membuat mug atau cangkir, sedangkan untuk membuat piring kita gunakan teknik slapping,” ujar gadis 18 tahun itu.

Foto: Dhian/Nyata

|Baca Juga: Perayaan Halloween di Seluruh Dunia. Dari Meksiko Hingga Jepang

Peserta juga disediakan beberapa alat untuk mendukung proses pembuatan, seperti alat ukir, dough roller (penggiling adonan), hingga beberapa cetakan menarik yang memungkinkan peserta untuk berkreasi dengan ragam motif cantik, yang kemudian dilanjutkan dengan teknik proses pewarnaan keramik.

Proses berikutnya adalah pembakaran dan pengglasiran, yang mana berbagai karya unik dan menarik dari 15 peserta tersebut akan dibakar untuk memperkokoh keramik serta diglasir sebagai proses finishing. Namun, proses ini memerlukan waktu selama beberapa minggu, sehingga peserta harus menunggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan karya keramik tersebut pun dapat digunakan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here