Finalis Kontes Kecantikan Ini Banting Setir Jadi Supir Truk!

Foto: Dok. GlenMinikin/TheSun

Menjadi seorang finalis ratu kecantikan merupakan sebuah kebanggaan bagi beberapa wanita. Namun hal itu nampaknya tak membuat Milly Everatt terkesan.

Finalis Miss England itu memutuskan untuk gulung tikar dalam dunia beauty pageant dan memilih menjadi pengemudi truk. Milly ternyata memiliki impian untuk mengemudikan truk sedari kecil.

Wanita 22 tahun itu memilih untuk mengemudikan truk agar ia bisa membantu keluarganya yang bekerja di bidang pertanian dan pengangkutan. Tak hanya itu, ia juga ingin menghancurkan stereotip bahwa pengemudi truk hanya bisa dilakukan oleh laki-laki tetapi perempuan juga bisa.

Sampai pada akhirnya, ia mendengar berita bahwa Inggris kekurangan pengemudi truk. Sebabnya ia memutuskan untuk menjalani pelatihan awal tahun ini dan lulus tes mengemudi untuk truk HGV (Heavy Goods Vehicle, red) dengan nilai sempurna.

“Saya belum pernah lulus tes untuk pertama kalinya sebelumnya. Kali ini saya berhasil melakukannya. Ini adalah salah satu pencapaian saya yang paling membanggakan,” kata Milly.

|Baca Juga: Kenalan Yuk Sama 7 Kontestan Anjing Terjelek di Dunia 2022!

Foto: Dok. GlenMinikin/TheSun

Setelah lulus dari tes yang sulit, Milly langsung mengerjakan pengiriman pertamanya dengan baik, “Pekerjaan pertama saya adalah mengantar biji-bijian selama tiga jam. Saat itu aku mengemudikan truk gandeng seberat 44 ton,” imbuhnya.

Saat memutuskan untuk beralih karir menjadi pengemudi truk, Milly mendapatkan komentar pedas dari beberapa orang. Tetapi dengan tegas ia mengatakan bahwa perkataan itu tak perlu dihiraukan dan wanita harus bisa meraih impian mereka.

“Dunia truk sangat jauh dari dunia kontes kecantikan. Saya tidak bisa memikirkan mana bagian yang sama. Saya juga tidak mengklaim bahwa saya adalah wanita pertama yang mengemudikan truk. Tetapi opini negatif bukan jadi masalah, saya hanya perlu menyaringnya,” jelas wanita cantik itu.

Foto: Dok. GlenMinikin/TheSun

|Baca Juga: Anak Paling Manja di Dunia Ini Mandinya Selalu Pakai Susu dan Madu

Tak hanya dia saja yang bangga mendapatkan pekerjaan sebagai pengemudi truk, keluarganya pun turut berbahagia dan selalu mendukungnya.

“Saya bermimpi menjadi pengemudi truk dan mengikuti jejak keluarga saya. Ayah dan ibu saya sangat bangga, anak-anak mereka yang lain juga melakukannya, jadi mengemudi truk itu seperti lencana keluarga kami,” ujarnya.

Milly menjadi peserta yang berhasil lolos menjadi finalis Miss England Oktober 2021 lalu. Sebelumnya ia pernah meraih gelar Miss Lincoln 2018 saat masih sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here