Suami Ratu Elizabeth Angkat Tangan dengan Kelakuan Harry-Meghan

pangeran-philip-pangeran-harry-meghan-markle
Foto: Adrian Dennis/Getty Images/Cheatsheet

Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur sebagai anggota senior Royal Family memang menuai kontroversi. Bahkan, suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip dikabarkan tidak paham mengapa pasangan tersebut memilih untuk mundur. 

Seorang penulis sekaligus pengamat Kerajaan Inggris, Ingrid Seward mengatakan kalau laki-laki 99 tahun itu tidak bersimpati dengan keputusan cucunya itu. Dia bahkan merasa heran karena Meghan dan Pangeran Harry sudah mendapat fasilitas yang lengkap selama hidup di Inggris. 

“Dia (Pangeran Philip) tidak paham apa sih yang membuat mereka merasa sangat tersiksa dengan menjadi bagian dari Royal Family. Mereka memiliki rumah yang indah, pengaruh yang besar, dan Harry sangat menikmati waktunya di lembaga militer,” kata Ingrid Seward seperti dikutip dari Us Weekly

“Dan Meghan baru saja mendapat posisi penting di Commonwealth. Mereka memiliki anak yang mengagumkan. Jadi rumah yang indah, anak mengagumkan, dirawat dengan baik, apa sih yang buruk dari itu?” imbuhnya. 

Baca juga: Meghan Markle Dapat Perlakuan ‘Kejam’ Seperti Putri Diana

Pangeran Philip menganggap cucunya itu lalai. Sampai-sampai ia sudah angkat tangan dan ogah ikut campur keputusan pasangan Sussex. 

“Aku pikir Philip tidak bisa memahami apa yang disebutnya sebagai kelalaian Harry. Apalagi Harry hanya mengatakan ‘Aku tidak ingin jadi seorang pangeran’. Sehingga Pangeran Philip sudah angkat tangan. Dia tidak bisa memahaminya lagi,” tambah penulis buku  Prince Philip Revealed: A Man of His Century itu. 

Sementara itu, Ingrid juga mengatakan kalau Pangeran Philip tidak memiliki hubungan yang dekat dengan Meghan Markle. Namun, laki-laki kelahitan 10 Juni 1921 itu menyambut kedatangan Meghan dengan tangan terbuka. 

“Dia sangat senang dengan kedatangan Meghan, karena dia berbeda. Namun, dia juga tidak bisa menghabiskan banyak waktu bersama Meghan dan Harry karena bersiap untuk pensiun. Jadi Philip tidak memiliki kesempatan untuk menjalin hubungan dekat dengan Meghan,” beber Ingrid. 

Baca juga: Pangeran Harry Dikabarkan Tidak Bahagia dengan Pernikahannya

Kendati demikian, Pangeran Philip menyempatkan diri untuk menghadiri pernikahan Duke dan Duchess of Sussex. Padahal, kakek Pangeran William dan Pangeran Harry itu baru saja menjalani operasi enam minggu sebelumnya. 

“Aku bisa merasakan kalau dia (Pangeran Philip) memiliki harapan besar untuk Meghan. Dan ia jadi sangat kecewa dengan hasilnya yang seperti ini,” lanjut Ingrid. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here