5 Artis Ini Pilih Pindah ke Bali saat Pandemi Covid-19, Ada Idolamu?

artis-pindah-ke-bali-pandemi-covid-19-corona
Foto: Dok. Pri

Bukan rahasia lagi jika Bali jadi primadona bagi wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Keindahan alam dan kekayaan budayanya tak pernah gagal membuat publik jatuh cinta. Bahkan sejumlah artis Indonesia memilih untuk pindah ke Bali selama pandemi Covid-19 ini.

Mulai dari yang terbaru Shandy Aulia, Jessica Iskandar hingga Raline Shah. Masih ada beberapa artis lain yang juga memilih untuk menetap di Bali saat pandemi. Siapa saja?

1. Shandy Aulia

perkembangan-anak-shandy-aulia
Foto: Dok. Instagram Shandy Aulia

Melalui akun Instagram-nya Minggu (18/10), Shandy mengungkapkan jika keluarga kecilnya akan menetap sementara di Bali. “Saat ini keluarga kecil kami sementara pindah ke Bali,” tulis Shandy sebagai teks foto sang putri, Claire Herbowo di dalam pesawat.

Seiring dengan kepindahannya ke Bali, wanita 33 tahun itu berharap akan banyak cerita baru yang menyenangkan dalam kehidupan keluarga kecilnya. “Kiranya ini awal cerita manis bagi keluarga kecil kami,” ungkapnya.

Baca juga: Gemas Maksimal! Yuk Intip Gaya Anak Shandy Aulia Pakai Kebaya Bali

Sementara itu dalam akun Instagram Claire @missclaireherbowo, Shandy menuliskan jika alasan keluarga kecilnya pindah ke Bali adalah agar sang putri bisa leluasa mengenal alam.

Guys! Aku pindah Ke bali dulu ya sementara 😍 biar aku bisa lebih leluasa mengenal alam ☀️🌿☘️🌸🌴🌻🌊 Hello Bali I’m coming 😃😍,” tulis Shandy seolah bocah delapan bulan itu yang mengatakannya.

2. Jessica Iskandar

jessica-iskandar-dan-anaknya-el-barack-alexander-di-bali
Foto: Dok. Instagram Jessica Iskandar

Akhir Agustus lalu, Jessica Iskandar memutuskan untuk pindah ke Bali. Lewat Instagram-nya, Jessica Iskandar pamit meninggalkan Ibukota Jakarta.

“Dear followers, Aku dan EL Barack memutuskan untuk pindah ke Bali dan menetap disini. Semoga ini menjadi awal yang baru untuk kita, Amin ❤️ #bali #balilife,” tulisnya.

Bukan tanpa sebab, menurut perempuan yang akrab disapa Jedar itu, Bali adalah tempat yang pas untuk putranya. Di sana El bisa belajar mencintai alam.

“Menurut aku Bali cocok sekali sama EL Barack. Di Bali EL Barack belajar banyak tentang alam dan bagaimana cara mencintainya. Setiap berenang di laut kita selalu pungut sampah plastik di dalam laut dan buang ketempatnya! Its feels amazing to dedicate ourself more to the earth,” ungkap wanita 32 tahun itu.

3. Keluarga Anang Hermansyah

atta-halilintar-ashanty
Foto: Dok. Instagram Ashanty

Akhir Agustus lalu Anang Hermansyah dan Ashanty memboyong keluarganya untuk menetap sementara di Pulau Dewata. 

“Mau ke Bali dulu yaaa, mau tinggal disana dulu sementara. Harus banget kesini karena setahun rumah ditinggal, banyak yg diurus.. sekalian aja lama disini supaya ngga bolak balik,” tulis Ashanty.

4. Salmafina Sunan

salmafina-sunan-artis-tinggal-pindah-ke-bali
Foto: Dok. Instagram Salmafina Sunan

Beberapa bulan terakhir, Salmafina memilih untuk pindah dan tinggal bersama kekasihnya, Tony di Bali. Kedunya menyewa villa dengan biaya sewa yang fantastis tiap bulannya. 

(Villa) Yang punya aku ini 2 kamar 22,5 sebulan di luar listrik dan air. Listrik dan air kira-kira 5 juta perbulan. Karena AC gak pernah mati. Di kamar pembantuku juga AC nyala, TV nyala. Ngasih yang jaga 500an. Jadi sebulan itu 27 lah. Aku sih gak pusing karena bukan aku yang bayar,” tulis Salma di Instagram-nya. 

5. Raline Shah

agama-raline-shah keluarga
Foto: Dok. Instagram Raline Shah

Raline Shah jadi salah satu artis yang memilih untuk pindah dan tinggal di Bali selama pandemi Covid-19 ini. Dilansir dari kanal YouTube Daniel Mananta, Raline mengungkap alasannya memilih untuk pindah ke Bali.

|Baca juga: Duduk Bersebelahan dengan Ayah Gigi Hadid, Raline Shah Jadi Sorotan

Salah satunya adalah untuk mendalami agama Islam. Pemain film 5 CM itu juga melakukan meditasi untuk menyehatkan fisik dan mentalnya. 

“(Aku) belajar salat lagi. Ya bukan belajar salat, karena dari kecil aku sudah belajar salat, sudah hapal banget ritualnya, cuma gue nggak tahu what is the meaning all these times,” ujar Raline.

“Intinya adalah, salat berdoa dengan cara kita sendiri. Yang penting kita mengingat Allah, mengingat adanya Tuhan. Dan ketika kamu ingat itu, kamu tahu kamu nggak sendiri dan kamu bisa menyembuhkan diri kamu sendiri,” imbuhnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here