Kerap Tampil Tanpa Masker, Ini Alasan Ahmad Dhani

Ahmad Dhani covid
Foto: Dok. Instagram Ahmad Dhani

Memakai masker sekarang ini sudah jadi kebiasaan baru, demi mencegah penularan virus Corona. Meski demikan masih ada saja sejumlah orang yang mengabaikannya. Misalnya saja musisi Ahmad Dhani. Dhani mengaku tidak pernah pakai masker.

Sebagai bentuk kepedulian pada sahabat, Ari Lasso menanyakan kepada Dhani alasannya tak mau memakai masker.

“Aku tuh ikut Pak Terawan (Menteri Kesehatan Republik Indonesia saat ini). Yang pakai masker itu yang sakit. Ngapain yang sehat kok pakai masker? Pak Terawan yang bilang gitu, yang ngomong Pak Terawan itu, dulu. Nggak ada tuh ralatannya,” ujar Dhani dengan gayanya yang khasnya, dalam tayangan YouTube ARI LASSO TV.

| Baca juga: Ahmad Dhani Beri Wejangan Poligami untuk Al, El, Dul

Meski suami Mulan Jameela tersebut optimistis jika dirinya dalam keadaan sehat, namun Dhani rupanya tetap melakukan tindakan pencegahan, selain memakai masker.

Adapun tindakan preventif yang dipilih antara lain memperkuat daya tahan tubuhnya. Caranya, rutin menyuntikkan vitamin dalam tubuh, satu kali dalam seminggu.

“Aku tuh suntik vitamin biar kuat, seminggu sekali, itu yang orang nggak paham. Jadi orang kalau pakai masker itu ada lupanya. Tapi kalau kamu sudah suntik vitamin, sudah masuk di badanmu,” imbuh ayah Al, El, Dul tersebut.

| Baca juga: Rame Banget! 5 Seleb Ini Punya Anak Lebih dari Empat

Selain Ari, kebiasaan Dhani tak memakai masker juga sempat diprotes oleh putra ke duanya, El Rumi.

“Si El juga nanya di grup. Jadi aku jelasin sama El,” tutur pentolan grup band Dewa 19 tersebut.

“Ayah itu memang nggak pakai masker, tapi banyak tindakan-tindakan preventif yang ayah lakukan. Satu, ayah tidak pernah tidur dengan AC yang terlalu dingin. Ayah tidak pernah di tempat AC bareng sama orang yang ngerokok. Ayah tidak pernah minum air dingin. Ayah nggak pernah stres. Itu menurunkan daya tahan tubuh,” jelas Dhani mengulangi kalimat yang diucapkan pada El.

| Baca juga: Terima Bunga dari Ahmad Dhani, Mulan Jameela Malah Ngakak

Ketika ditanya tentang ketakutannya tertular virus Covid-19, pria kelahiran Surabaya itu berkeyakinan bahwa virus tersebut hanya akan menjangkit orang yang kondisi tubuhnya tidak fit. Oleh karena itu, Dhani mungkin hanya akan mengenakan masker ketika merasa tidak fit.

“Orang tertular kan karena nggak fit. Kalau aku lagi nggak fit, mungkin aku pakai masker,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here