Perankan Superhero Sri Asih, Pevita Pearce Ngaku Insecure

Foto: Dok. Silvia Andaresta/Nyata

Setelah Gundala di tahun 2019, Jagat Sinema Bumi Langit kembali dengan film superhero berjudul Sri Asih. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris besar di Indonesia, salah satunya adalah Pevita Pearce yang berperan sebagai Alana atau Sri Asih.

Ditemui Nyata saat Meet and Greet di Royal Plaza, Surabaya, Pevita mengaku sempat insecure saat dipilih memerankan Sri Asih. Sebab ini kali pertamanya ia jadi superhero. Dia sangat paham tokoh yang diadaptasi dari komik karya Kosasih di tahun 1953 itu mempunyai nama yang besar.

Foto: Dok. Jagat Sinema Bumi Langit

|Baca Juga: Lakukan Tradisi Melukat Karena Trauma. Pevita Pearce: Aku Nggak Pindah Agama

“Kalau memerankan karakter sebesar Sri Asih di mana udah dikenal banyak orang dan memang ditulis Kosasih lewat komiknya itu cukup bikin jadi pikiran. Apalagi banyak orang yang udah suka dengan komik Sri Asih itu menjadi salah satu beban aku,” ungkap adik dari Keenan Pearce, Sabtu (17/9) lalu.

Berakting dengan CGI (Computer Generated Imagery) juga membuat wanita berdarah Inggris-Banjarmasin ini sangat tertantang. Apalagi 60% pengambilan adegan dari film tersebut menggunakan teknik canggih itu.

“CGI itu hal yang baru buat aku. Apalagi bukan hanya action tapi ada sling dan dicampur-campur.  Ketika kami bermain dengan CGI itu susah sekali karena kami gak tahu kalau udah tayang CGI nanti memvisualisasikannya seperti apa. Jadi aku belajar, oh action itu sulit tapi memerankan sesosok superhero itu lebih sulit lagi,” lanjutnya.

Foto: Dok. Silvia Andaresta/Nyata

Walau begitu, aktris berusia 29 tahun itu berharap peran barunya bisa diterima oleh penonton. Sebab ia telah mempersiapkannya secara totalitas selama 1,5 tahun.

“Aduh, semoga hasilnya tidak akan mengecewakan buat mereka yang udah nge-fans sama Sri Asih sebelumnya,” harapnya.

|Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Ayah Pevita Pearce Meninggal Dunia

Sri Asih menceritakan seorang wanita bernama Alana (Pevita Pearce) yang lahir dan terpisah dari orang tuanya ketika gunung api meletus. Ia diadopsi oleh wanita kaya raya yang membantu keberlangsungan hidupnya. Saat dewasa, ia sadar bahwa ia mempunyai kekuatan super yang bisa menjaga dan menghancurkan kehidupan secara bersamaan.

Film ini akan ditayangkan serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 6 Oktober nanti. Selain Pevita Pearce, Sri Asih juga dibintangi Dimas Anggara, Jefri Nichol, Reza Rahardian, Christie Hakim, dan masih banyak lagi. *mir/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here