Potret 8 Cucu Ratu Elizabeth II Saat Lakukan Tradisi Penjagaan Peti Jenazah

Foto: Dok. PA

Delapan cucu Ratu Elizabeth II terlihat melakukan tradisi Vigil of the Princes pada Sabtu (17/9) lalu di Westminster Hall. Mereka melakukan ritual penjagaan terhadap peti Ratu selama 15 menit sebagai tanda penghormatan terakhir. 

Siapa saja delapan cucu Ratu itu? Simak penjelasan di bawah ini ya.

  1. Pangeran William memimpin upacara penghormatan terakhir dengan tujuh cucu Ratu lainnya di Westminster Hall. Saat ini, Prince of Wales itu merupakan pewaris takhta kerajaan nomor satu karena ayahnya, Raja Charles III, telah menjadi pemimpin kerajaan.
Foto: Dok. DailyMail

|Baca Juga: Pangeran Andrew Muncul dengan Seragam Militer Saat Jaga Peti Jenazah Ratu Elizabeth

2. Pangeran Harry terlihat mengenakan seragam militer setelah sebelumnya ada peraturan tentang larangan memakai atribut tersebut. Raja Charless III akhirnya memberi persetujuan kepada Duke of Sussex sebagai tanda penghormatan kepada Ratu.

Foto: Dok. AFP

3. Potret Zara Tindall yang memakai busana serba hitam saat mengikuti upacara penghormatan terakhir terhadap Ratu. Zara merupakan anak dari Putri Anne dari pernikahan pertamanya dengan Mark Phillips.

Foto: Dok. Getty Images

4. Peter Phillips saat prosesi pemakaman Ratu Sabtu (17/9) lalu. Peter adalah anak pertama dari Putri Anne dan Mark Phillips.

Foto: Dok. Reuters

5.  Anak pertama dari Pangeran Andrew dan mantan istrinya, Sarah Ferguson, juga hadir dalam prosesi ‘Vigil of the Princes’ itu. Putri Beatrice mengaku kehilangan neneknya karena Ratu merupakan nenek yang memberi kenyamanan kepada cucu-cucunya.

Foto: Dok. Getty Images

6. Adik dari Putri Beatrice, Putri Eugenie, berefleksi diri di depan peti Ratu. Sementara itu terlihat pelayat melewati cucu-cucu Ratu yang sedang berjaga.

Foto: Dok. POOL/AFP

|Baca Juga: Upacara Penghormatan Terakhir untuk Ratu Elizabeth II di Katedral St. Giles

7. Lady Louise terlihat memakai kalung dengan figur kuda sebagai tribute kepada Ratu Elizabeth II. Keduanya diketahui sangat menyukai kuda. Kakak dari James, Viscount Severn, itu juga mewarisi kuda-kuda dan kandangnya yang dimiliki oleh mendiang Pangeran Philips.

Foto: Dok. Reuters

8. James, Viscount Severn, menundukkan kepalanya saat menjaga peti jenazah Ratu Elizabeth II. Ia merupakan anak bungsu dari Pangeran Edward dan Sophie serta cucu termuda Ratu.

Foto: Dok. Sky News

Peti jenazah Ratu Elizabeth II akan dipindahkan ke Westminster Abbey pada Senin (19/9) nanti. Kerajaan akan melaksanakan upacara pemakaman kenegaraan yang dihadiri banyak pemimpin dari seluruh dunia. Selanjutnya, mendiang Ratu akan mengakhiri perjalanannya di Kapel St. George, Kastil Windsor, di hari yang sama. *mir/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here