Punya Masalah Pendengaran, IU Akui Kesulitan Siapkan Konser ‘The Golden Hour’

Foto: Dok. KBIZoom

Penyanyi populer Korea IU (Lee Ji Eun) sukses mengadakan konser solonya “The Golden Hour” di Olympic Main Stadium of Jamsil, Songpa Gu, Seoul, Minggu (18/9) sore waktu setempat.

Konser ini terasa begitu spesial karena untuk merayakan ulang tahun debut IU yang ke-14 tahun. Para penggemar tak lupa memberikan dukungan untuk idola mereka dengan membawa kertas berisi slogan “Kami akan bersamamu setiap langkah karena kami adalah teman sempurna selama 14 tahun”.

Penonton sangat antusias dengan pertunjukan itu, mereka sangat menunggu lagu populer IU bertajuk “Love Poem” dimainkan. Setelah iringan nada mulai mengiringi sang penyanyi, semua orang terhanyut dalam alunan lagu itu.

Setelah usai, IU kemudian mengucapkan beberapa patah kata yang menjelaskan bahwa hari itu dia sangat terharu dengan semua penggemarnya.

“Kalian mencoba banyak cara untuk membuatku menangis. Bagaimana Anda bisa melakukan itu pada saat yang penting? Bagaimana kalian mendapatkan ide menyanyikan ‘Love Poem’ bersama? Kalian bahkan melewatinya dengan sempurna. Saya tidak berpikir saya akan dapat mendengar kalian karena sangat kacau di sana, tetapi saya benar-benar mendengarkan kalian di bawah panggung. Saya berterima kasih,” kata IU.

|Baca Juga: Instagram Lee Do Hyun Diretas Hacker, Xiumin dan Jang Won Young Harus Waspada!

Foto: Dok. KBIZoom

Tetapi kemudian penyanyi cantik itu mengumumkan kabar yang cukup mengejutkan. IU mengaku bahwa kini dirinya tengah berjuang melawan penyakit telinga yang dideritanya.

“Sejujurnya, konser hari ini agak sulit. Biasanya, konser pertama jauh lebih sulit. Pada hari kedua, saya biasanya belajar cara relatif dan sedikit lebih santai, sehingga suasananya akan jauh lebih nyaman, tetapi pada kenyataannya, saya memiliki sedikit masalah dengan telinga saya, yang membuat saya mempersiapkan konser ini dengan gugup,” imbuhnya.

|Baca Juga: Son Ye Jin Hamil Muda, Hyun Bin Ungkap Perasaan Sebagai Calon Ayah

Sebagai penyanyi profesional, tentunya IU berusaha keras untuk tampil prima demi para penggemarnya. Ia merasa bahwa konser ini memang sulit, tetapi ia senang melakukannya.

“Tidak ada yang terlalu serius, tapi aku sudah berada dalam situasi di mana aku tidak bisa mengendalikan telingaku dengan baik sejak setahun yang lalu. Jadi saya berpikir, ‘Saya hanya perlu melakukannya dengan baik’ dan ‘Saya hanya perlu telinga saya baik-baik saja pada hari itu.’ Saya tahu bahwa meskipun saya mengistirahatkan tenggorokan saya sedikit, saya hanya dapat memaksa tubuh saya untuk menyelesaikannya. Untungnya kondisi tenggorokan saya baik-baik saja, tetapi telinga saya sedikit sakit karena akhir konser kemarin,” paparnya.

Di bagian akhir konsernya, IU kemudian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua penonton yang hadir di hari spesialnya itu.

“Saya memiliki waktu yang sangat buruk dari tadi malam hingga latihan hari ini. Ketika saya memulai lagu pertama hari ini, saya akan di atas panggung berpikir ‘Ah! Saya tidak tahu apa yang akan terjadi,’ tetapi pertunjukan hari ini berhasil berkat kalian semua,” ia menambahkan, “Itu adalah sesuatu yang selalu saya katakan, tetapi saya bersungguh-sungguh setiap saat. Saya sangat berterima kasih,” jelasnya.

Konser solo IU “The Golden Hour” adalah pertunjukan pertamanya setelah tiga tahun vakum karena pandemi. Bintang Dream High itu juga mencetak sejarah sebagai penyanyi wanita pertama yang mengadakan konser di stadion utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here