Putri Ikke Nurjanah Curhat Setelah Dua Kali Jadi Korban Keluarga Broken Home

anak-ikke-nurjanah-dan-aldi-bragi-lulus
Foto: Dok. Instagram Siti Adira Kania

Anak Ikke Nurjanah dan Aldi ‘Bragi’, Siti Adira Kania berhasil menyelesaikan pendidikan S1. Tak sekadar lulus, perempuan yang akrab disapa Dira itu bahkan menjadi lulusan terbaik jurusan Sarjana Hukum, Universitas Indonesia tahun ini. 

Tentu bukan perjalanan yang mudah bagi Dira untuk menyelesaikan pendidikannya dengan predikat cumlaude. Ia bahkan berhasil menghilangkan stigma negatif mengenai anak broken home alias anak yang dibesarkan oleh orangtua yang bercerai.

Apalagi ia tak hanya menyaksikan perceraian Ikke dan Aldi. Dira juga kembali menelan pil pahit kala sang ayah, Aldi harus bercerai dari Ririn Dwi Ariyanti. 

Karena orangtuaku bercerai, kalian mungkin bertanya-tanya tentang bagaimana aku bisa mencapai semua ini. Nah, jawabannya adalah meskipun istilah ‘broken home’ digunakan untuk mendefinisikan seseorang yang orang tuanya bercerai/berpisah, untungnya aku tak pernah merasa putus asa dan aku tak merasa ‘patah’ karena itu,” tulis Dira. 

ikke nurjanah aldi bragi wisuda putri siti adira kania
Anak Ikke Nurjanah dan Aldi ‘Bragi’, Siti Adira Kania lulus cumlaude. Foto: Dok. Instagram Siti Adira Kania

Baca juga: Gugat Cerai Ririn Dwi Ariyanti, Aldi ‘Bragi’ Kembali Bersatu dengan Ikke Nurjanah

Meski orangtuanya, Ikke dan Aldi telah bercerai sejak Dira berusia delapan tahun, ia merasa masih mendapatkan kasih sayang yang utuh. Dira merasa sangat bersyukur karena hal tersebut. 

Aku selalu merasa utuh karena aku mendapatkan cinta dan perhatian yang aku butuhkan. Tak hanya dari orangtuaku, tetapi juga dari anggota keluarga lainnya seperti kakek, nenek, pama, bibi, saudara dan lainnya. Mungkin inilah keistimewaan yang aku dapat. Aku punya orang-orang hebat yang sellau mendukungku,” cerita Dira. 

Orang-orang yang selalu mendukungku, yang selalu menghiburku saat aku merasa sedih dan mengingatkanku saat aku melakukan kesalahan. Mereka juga jadi orang-orang yang selalu bersorak paling keras saat aku berhasil,” imbuhnya. 

anak ikke nurjanah dan aldi bragi putri siti adira kania lulus cumlaude
Foto: Dok. Instagram Siti Adira Kania

Baca juga: Ikke Nurjanah Akhirnya Blak-Blakkan Soal Perceraian Aldi ‘Bragi’

Meski begitu, diakui Dira bahwa perjalanan yang ditempuhnya tidaklah mudah. Terkadang ia merasa kewalahan. Di saat seperti itu lah, orangtuanya selalu memberikan dukungan pada Dira. 

Terkadang aku kewalahan dan juga mengalami gangguan. Tapi Bapak selalu bilang, ‘The Show Must Go On’, dan tahukah kamu, berasal dari keluarga yang penuh dengan entertainer, mentalitas seperti itulah yang kami miliki ?. Jangan biarkan apa yang terjadi di hidupmu menentukan siapa dirimu. Dan jangan membuat hal tersebut sebagai alasan untuk berhenti mengejar mimpi. Sebab hanya kamulah yang bisa mengukir jalan hidupmu,” kata Dira. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here