Ammar Zoni Minta Petuah Usai Ceritakan Kembali Kasus Narkobanya

0
42
ammar-zoni
Foto: Dok. Instagram Ammar Zoni

Ammar Zoni kini telah berhijrah. Meski begitu, ia tak sungkan untuk menceritakan kembali masa lalunya yang kelam, sebagai pelajaran.

Seperti pada kajian Musawarah yang diunggah di kanal YouTube Ammar Zoni dan Irish Bella, Rabu (19/9). Ia kembali menceritakan masa lalunya yang pernah terseret kasus narkoba tahun 2017 lalu.

“Saya tertarik sekali degan ceramah pak ustaz barusan tentang merusak diri, fisik, maupun mental fisik. Saya akui bahwa saya benar-benar dengan adiksi saya,” cerita Ammar Zoni kepada Ustaz Abdul Somad dan anggota kajian lainnya.

“Saya waktu itu belum pernah melihat, mendengar dan saya salah pergaulan. Sehingga saya tiba-tiba ditarik oleh pihak yang berwenang,” tambahnya.

Baca juga: Ammar Zoni dan Irish Bella blak-blakan Soal Rahasia Pernikahan Sirinya

Ammar pun kini mengaku telah meninggalkan dunia yang merusaknya itu. Irish Bella dianggap sebagai salah satu orang yang membuatnya berubah secara total.

“Dan sampai saat itu, saya mulai belajar. Dan saya bertemu istri saya yang paling cantik yang sedang hamil kembar, doakan semoga anak kami sehat,” ucap Ammar.

Atas pengalaman pahit tersebut, Ammar menginginkan agar hijrahnya tak asal-asalan. Ia pun meminta nasihat agar ia tak kembali dalam kekhilafannya.

“Dan pertanyaannya adalah, adakah ilmu atau aturan agar kita tetap bisa istiqomah di jalan yang benar dan baik menurut islam,” tanyanya.

Baca juga: Irish Bella Ungkap Alasannya Mantap Berhijab

Pangakuan Ammar Zoni tersebut disambut hangat oleh peserta kajian lainnya. Ustaz Abdul Somad pun dengan senang hati memberi wejangan atas pengalaman lelaki 26 tahun tersebut.

“Pertama harus belajar dan berilmu. Belajar melalui medsos bagus, tapi harus berguru agar tidak tersesat. Kedua adalah komunitas. Kalau keberadaan kita di komunitas itu tidak mendukung keimanan kita, keluar saja,” jelas Ustaz Abdul Somad.

“Ketiga adalah pentingnya menerima nasihat bukan hanya dari telinga tapi nasihat mata yang tidak bersuara dan berbunyi. Dan keempat jangan lupa mohon doa,” tutupnya. (*)