Yuk Kenalan dengan Doni Salamanan, Cowok Tajir yang Ngaku Dapat Modal dari Rentenir

sumber kekayaan doni-salamanan-youtuber
Foto: Dok. Instagram Doni Salamanan

Tidak punya ijazah sarjana? Jangan berkecil hati. Banyak orang tajir melintir tanpa mengandalkan ijazah. Salah satunya adalah YouTuber tajir Doni Salamanan. Belakangan cowok yang hanya lulus SD tersebut menjadi buah bibir karena aksi sosialnya memberikan bantuan 3000 paket sembako kepada masyarakat Jawa Barat yang terdampak Pandemi COVID-19.

Bantuan Doni diserahkan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Doni melakukan aksi mulia setelah melelang motor gede kesayangannya, Yamaha R1M berkapasitas 1000 cc 4 silinder. Motor gede itu laku Rp 830 juta.

”Semua hasil lelang aku donasikan,” kata Doni di sela-sela penyerahan bantuan tersebut di IKEA Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat, awal Juli lalu.

Siapa Doni Salmanan? Darimana sumber uangnya? Yang pasti, cowok 23 tahun itu bukan dari keluarga konglomerat. Keluarganya memiliki usaha jahit dengan penghasilan tak lebih dari 2 juta setiap bulannya. Dengan kondisi ekonomi keluarga yang sulit, Doni tidak bisa sekolah tinggi. Dia hanya mengantongi ijazah SD (Sekolah Dasar).

“Aku pernah keliling cari kerjaan tapi nggak ada yang mau menerima karena hanya punya ijazah SD,” cerita Doni di kanal YouTube-nya.

doni salmanan youtuber tajir
Doni Salamanan, Youtuber tajir. Foto: Dok. Instagram Doni Salmanan

| Baca juga: Rahasia Percaya Diri Miss Indonesia 2020 Carla Yules

Karena sulit mendapatkan pekerjaan yang layak dengan ijazah SD, Doni sempat bekerja sebagai kuli bangunan, tukang parkir, atau
office boy.

”Waktu jadi tukang parkir, aku sering jadi sasaran kesalahan ketika ada helm atau barang yang hilang. Aku juga pernah jadi office boy dengan gaji 300 ribu per minggu,” kenangnya.

Hidup serba kekurangan membuat Doni berpikir keras bagaimana mengubah nasib. Bayangan buruk memenuhi pikiran bila mengingat penghasilannya yang tidak menentu. ”Aku sempat berpikir bagaimana kalau nanti menikah dan menghidupi keluarga,” ujarnya.

Baca juga: Perjodohan Zikry Daulay dan Larissa Chou Dimulai

Lantas, darimanakah asal pundi-pundi uang Doni hingga menjadi miliarder seperti sekarang? Bahkan hingga ia mampu memberikan bantuan bernilai miliaran. Ternyata harta yang dimiliki Doni saat ini berasalah dari modal yang hanya Rp 500.000 dari seorang rentenir! Kok bisa? Baca ulasan selengkapnya di Tabloid Nyata edisi 2612, terbit Kamis, 12 Agustus 2021. Dapatkan Tabloid Nyata di:

Surabaya:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Official

Jakarta:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Jakarta

Untuk berlangganan: 082131583223
Happy Reading 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here