6 Cara Atasi Emergency Pakaian. Wajib Dicatet Nih!

tips-fashion-emergencu-berpakaian
Foto: Tabloid Nyata

Ada kalanya pakaian bermasalah saat akan dikenakan. Dalam kondisi seperti itu, tentu dibutuhkan trik untuk mengatasinya. Berikut beberapa tips atasi emergency berpakaian:

1. Cegah Burket

tips-cara-berpakaian
Foto: Net

Area ketiak seringkali basah oleh keringat. Kalay sudah begitu, pasti malu mengangkat tangan. Agar tidak terjadi, tempelkan panty liner pada ketiak pakaian. Panty liner akan menyerap keringat di area tersebut, sehingga tidak ada lagi burket atau bubur ketek.

2. Resleting Melorot

tips-resleting-melorot
Foto: Net

Ada kalanya resleting atau zipper celana jadi mudah melorot. Bila terpaksa harus mengenakannya, siasati dengan ring bekas gantungan kunci. Masukkan ring tersebut ke lubang yang ada di pegangan kepala resleting celana.

Tarik ke atas untuk menutup resleting celana. Kemudian kaitkan ring pada kancing yang ada di bagian atas resleting. Selanjutnya tutup ring dengan cara memasukkan kancing celana pada lubangnya.

3. Resleting Macet

resleting-macet
Gosokkan lilin pada gigi resleting. Foto: Net

Jika resleting macet, kalian bisa mengatasinya dengan cara menggosokkan lilin pada gerigi resleting, baik sebelah kanan maupun kiri, serta
bagian depan dan belakang. Setelah itu coba tarik resleting secara perlahan. 

Cara ke dua gunakan handbody lotion. Oleskan handbody lotion pada gerigi resleting. Lakukan dengan hati-hati dan jangan terlalu banyak menggunakan handybody lotion agar tidak meninggalkan noda pada celana. Atau Anda juga bisa menggunakan Vaseline.

Baca juga: Haico, Amanda Manopo dan Dita Karang Pakai Baju Kembar. Siapa Paling Cute?

Cara ke tiga, gunakan pensil (grafit). Kalian tinggal menggoreskan grafit pensil pada gerigi resleting. Setelah itu coba jalankan resleting.
Niscaya resleting akan lancar kembali. 

4. Rok Terbang

tips-mengatasi-agar-rok-tidak-terbang-emergency-berpakaian
Foto: Net

Memakai rok memang membuat penampilan jadi lebih anggun dan feminin. Namun hal paling menjengkelkan adalah bila rok terbang tertiup angin. Agar itu tidak terjadi, siasati dengan menempelkan koin di balik rok, di bagian bawah. Koin berguna sebagai pemberat, sehingga bila diterpa angin, rok tidak akan terbang.

5. Kancin Jeans Tidak Bisa Dikaitkan

tips-emergency-berpakaian
Tips atasi permasalahan saat berpakaian. Foto: Net

Karena perut makin buncit, karena celana jeans tidak bisa dikaitkan. Bila itu terjadi, siasati dengan ’menyambung’ menggunakan karet.
Caranya, cantolkan karet rambut pada kancing, kemudian lewatkan lubang kancing, dan cantolkan lagi pada kancingnya.

Baca juga: Ide Mix and Match Sweater untuk Modis di Musim Hujan

6. Celana Jeans Terlalu Ketat

celana-jeans
Foto: Net

Setelah dicuci, celana jeans biasanya jadi sempit. Apalagi yang jenis stretch. Untuk melonggarkannya, gunakan hair dryer. Nyalakan hair dryer, arahkan pada bagian dalam jeans setidaknya 10 menit. Udara hangat hair dryer bisa sedikit melonggarkan celana jeans. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here