Akhirnya Terkuak! Ini Alasan Rizky Billar Beri Mas Kawin Rp 1 Miliar untuk Lesti Kejora

lesti-menikah-kejora
Foto: Aldi Photography

Berawal dari dijodoh-jodohkan warganet, Lesti Kejora dan Rizky Billar akhirnya menikah. Keduanya menggelar acara akad nikah di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (19/8).

Alunan musik Sunda membuka acara yang dihadiri sekitar 30 orang tamu undangan tersebut. Tak lama kemudian, Rizky Billar memasuki ruangan sekitar pukul 09.19 WIB didampingi oleh keluarga.

Ia tampak gagah dalam balutan busana pengantin adat Sunda warna putih. Ia melengkapi penampilannya dengan ikat kepala khas Sunda. Kedatangan Rizky Billar dan keluarga disambut dengan tarian Pusaka Sinatria.

Ibunda Lesti Kejora, Sukartini langsung menyambut kedatangan Billar dengan mengalungkan untaian melati. Sementara ayah Lesti, Endang Mulyana memasangkan keris, simbol tanggung jawabnya sebagai ayah akan dialihkan kepada Rizky Billar yang kelak menjadi imam dan suami untuk Lesti Kejora.

nikah-ijab-kabul-rizky-billar-dan-lesti-kejora-menikah
Prosesi ijab kabul Rizky Billar dan Lesti Kejora. Foto: YouTube Indosiar

Baca juga: Banjir Air Mata, Lesti Kejora Ungkap Dosa-dosanya Sebelum Menikah

Sebelum ijab kabul dimulai, Lesti Kejora memasuki ruangan. Ia tampil begitu anggun dengan kebaya berwarna putih. Melihat Lesti hadir, Billar tersipu. Tak lama kemudian, ijab kabul pun dimulai.

“Ananda Muhammad Rizky Billar saya nikahkan engkau dengan anak saya Lestiani binti Endang Mulyana dengan maskawin uang tunai USD 72.300 dibayar tunai,” ucap ayah Lesti Kejora.

Billar tampak gugup. Meski begitu, pemain sinetron Cinta Nikita itu lancar mengucapkan ijab kabul dalam satu tarikan napas. Billar resmi menikahi Lesti dengan mas kawin USD 72.300 atau setara dengan Rp 1 miliar.

“Saya terima nikah dan kawinnya Lestiani dengan mas kawin uang tunai 72.300 USD dibayar tunai,” jawab Rizky Billar.

mahar-mas-kawin-pernikahan-rizky-billar-dan-lesti-kejora
Resmi menikah, Rizky Billar menyerahkan mahar kepada Lesti Kejora. Foto: YouTube Indosiar

Baca juga: Intip Sederet Gaya Lesti Kejora dalam Balutan Busana Tradisional. Mana Paling Cetar?

Bukan tanpa alasan, Billar memberikan mas kawin dengan jumlah tersebut kepada Lesti. Ternyata angka tersebut menandai pertemuan awal mereka. 

“Angka itu sebenarnya tanggal pertemuan kami bulan 7 tanggal 23,” ucap Rizky Billar.

Sementara itu, pernikahan pasangan yang akrab disapa Leslar itu semula akan dilangsungkan pada 23 Juli 2021. Namun karena PPKM, keduanya harus mengundurnya. Rangkaian acara menuju pernikahan pun baru dilangsungkan pada awal Agustus 2021 lalu.

Rabu (18/8) kemarin, Lesti menggelar acara pengajian dan siraman di Gedung The Tribata Darmawangsa, Jakarta Selatan. Pada kesempatan tersebut, pelantun Kejora itu sungkem dan memohon restu kepada orangtuanya, Endang Mulyana dan Sukartini sebelum menikah dengan Billar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here