7 Artis Ini Lepas Kepergian Desainer Barli Asmara dengan Cerita Haru

1-ucapan-duka-artis-untuk-barli-asmara
Foto: Dok. Instagram Fairuz A. Rafiq

Desainer Barli Asmara meninggal dunia. Kabar tersebut membuat begitu banyak pihak berduka. Tak terkecuali bagai sederet artis yang sempat bekerjasama dengan desainer 42 tahun itu.

Lewat Instagram, para artis mengucap duka untuk laki-laki kelahiran Bandung, 3 Maret 1978 itu. Tidak sedikit yang mengungkap kebaikan hati sang desainer lewat unggahannya. Berikut rangkuman ucapan duka artis untuk Barli Asmara.

1. Fairuz A Rafiq

ucapan-duka-artis-untuk-barli-asmara
Foto: Dok. Instagram Fairuz A. Rafiq

“Innalillahi wainna illaihi rajiun.. Telah berpulang ke rahmatullah . Teman, saudara, sahabat, kakak kita BARLI ASMARA Di Bali.. Semogaa amal ibadah beliau diterima disisiNya.. Dan dilapangkan kuburnya.. Aminnn.. Mohon dimaafkan dan di ikhlaskan segala kesalahan dan perbuatan yang sekiranya pernah kurang berkenan dihati kita,” tulis Fairuz. 

Baca juga: Kabar Duka, Desainer Barli Asmara Meninggal Dunia

Istri Sonny Septian itu masih tidak menyangka Barli akan berpulang secepat ini. Ia pun mengungkap bahwa desainer tersebut memiliki sifat yang sangat perhatian kepadanya.

Masih ga nyangka,masih kaget banget,disigner dan juga kakak buat aku,selalu dateng setiap aku ada acara,perhatiannya masyaALLAH,sering sharing,terlalu banyak kenangan sama kakak..kita semua kehilangan salah satu disigner terbaik di Indonesia❤️,” beber Fairuz. 

2. Tya Ariestya

barli-asmara-tya-ariestya
Foto: Dok. Instagram Tya Ariestya

Tya menceritakan kalau Barli sudah berpamitan padanya. Kala itu sang desainer pamitan untuk tinggal di Bali. Bahkan, Barli sampai meminta maaf padanya. 

Kakaaaaaak, terakhir telv an emang pamitan krn mau tinggal di Bali, sampe bikin group wa segalaa. Pake Minta maaf klo ada salah2 pdhal cm pindah ke Bali aja, tetep minta support nya utk karya2 nya dan akan terus kirimin koleksi2 terbaru yg pantes sama badan aku,” cerita Tya. 

Kakaaaaaaaaaaaaaaak @barliasmara @barliasmara.id , yg tenang disana… Kakak org yg super baik, super humble, semua org peduli sama kakak & selalu ngeluangin waktu buat temen2 nya. Kakaaaakkkkkk, semoga dapat tempat terbaik di sisi Nya Semoga diterima segala amal & ibadah nya. Innalillahiwainnaillaihirajiun , Kakak @barliasmara dengan segala kebaikannya,” pungkasnya. 

3. Ratna Galih

barli-asmara
Foto: Dok. Instagram Ratna Galih

Innalillahi wa innailaihi rojiun. Terakhir ngobrol panjang lebar sampe cekikikan.. kamu selalu ceria kak, sealu bikin ketawa.. kali ini kami bikin kita semua sedih… tapi Allah yang paling tau kapan waktu terbaik panggil hamba-Nya pulang.. love u kak.. terimakasih basihat2 kecil nya yg sangat berarti ❤️❤️❤️ @barliasmara,” tulis Ratna.

4. Dokter Reisa Broto Asmoro

Foto: Dok. Instagram dr Reisa

Dokter Raisa tak ketinggalan memberikan ucapan belasungkawanya untuk Barli Asmara. Ia mengatakan masih tidak percaya dengan kepergian sang desainer. 

Masih nggak percaya, nggak nyangka. Memang umur adalah rahasia Tuhan. Innalilahi wa inna illahi rodjiun. Rest in love dear @barliasmara ? Nggak nemu foto yg berdua, udah keburu brebes mili begitu denger kabar duka ini. Gonna miss you my super talented designer kebanggaan bangsa ? thank you for all your endless support, ever since PI until now. Al-fatihah ??,” tulisnya. 

5. Lukman Sardi

lukman-sardi
Foto: Dok. Instagram Lukman Sardi

Kita memang tidak pernah tahu rencana Tuhan.. Tapi yang pasti Tuhan tahu apa yang paling baik buat kita semua.. Selamat jalan ya Barli,sekarang sudah kembali bersamaNya dan sudah tidak merasakan sakit apapun .. Rest In Love sahabat ??❤ @barliasmara,” tulis pemain film Gundala tersebut. 

6. Dian Ayu Lestari

dian-ayu-lestari-barli-asmara
Foto: Dian Ayu Lestari

Inalillahi wainna illaihi rajiun.. masih gak nyangka kak @barliasmara pergi secepat ini.. kakak yg ceria, baik hati banget, yg selalu menghargai prestasi orang lain padahal dia ahli di bidangnya, rajin support aku dalam apapun yg aku lakuin… tenang disana yaa kak ?,” kata Dian. 

7. Chacha Frederica

chaca-frederica-barli-asmara
Ucapan duka artis untuk Barli Asmara. Foto: Dok. Instagram Chacha Frederica

Chacha menceritakan momen terakhirnya saat berbincang dengan Barli Asmara. Bahkan, ternyata Barli adalah salah satu orang pertama yang tahu saat Chacha ingin hijrah. 

Allahumafirlahu warhamhu wa’afihi wafuanhu … Inalilahiwainailahirojiun… kakak @barliasmara baru hari minggu kmarin aku wa, kok gak sampai2, biasanya aku klo kakak gak bls langsung aku call,” ungkapnya. 

Ini gak tau knp aku gak call kakak, beberapa hari lalu baru liat koleksi batik Jambi nya kakak dan video2 kita pas ketemu, terakhir aku keluar di public tanpa hijab dan kayanya aku cerita ama kakak disitu, “aku udh pengen bgt tutup in rambut aku nih kak”,” cerita Chacha.

Baca juga: Kekuatan Perempuan Indonesia Jadi Inspirasi Karya Barli Asmara

Ia juga menceritakan makan malam terakhirnya dengan Barli sebelum masa pandemi. Saat itu keduanya membahas soal strategi untuk berhasil di masa sekarang. 

“Terakhir kita makan mlm sebelum pandemi sampai restaurant tutup kakak bnyk bgt ajarin waktu itu ttg bagaimana manusia harus mampu cepat beradaptasi sama keadaan skarang strategy dulu mungkim berhasil di masa itu, di masa skarang kita harus brani berubah punya strategi baru kalau mau bertahan dll,” bebernya.

Begitu banyak pembelajaran penting yang didapat Chacha dari pertemanannya dengan Barli. Ia juga sempat memakai baju karya Barli saat maternity shoot. 

Pokoknya bnyk bgt dan itu pembelajaran penting bgt buat aku … foto maternity ku pun jg pakai baju kakak kurang lebih 2 minggu sebelum aku melahirkan… rezeki kakak di dunia skarang sdh habis, InsyaAllah segala kebaikan kakak menjadi amal jariyah yg tdk putus2 untk menerangi alam kubur mu ya kak .. Semoga Allah mengampuni segala dosa2 kakak dan menerima segala amal ibadah kakak … Aaamiin ya Rabb,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here