4 Tahun Lawan Penyakit Ganas, Chadwick ‘Black Panther’ Meninggal

pemain-film-black-panther-chadwick-boseman-meninggal-dunia-1
Foto: The New York Times

Kabar duka datang dari industri hiburan Hollywood. Pemeran King T’Challa dalam film Black Panther, Chadwick Boseman meninggal dunia. Kabar itu disampaikan pihak Chadwick melalui Instagram sang aktor, Jumat (28/8) waktu setempat.

Dengan kesedihan tak terbendung kami mengonfirmasi bahwa Chadwick Boseman meninggal dunia,” begitu bunyi pernyataan dari pihak Chadwick. 

Pihak manajemen juga mengatakan bahwa aktor 43 tahun itu berpulang setelah berjuang melawan penyakit ganas, yaitu kanker usus selama empat tahun. Chadwick kali pertama didiagnosa menderita kanker usus stadium III pada 2016 lalu. 

Chadwick didiagnosa menderita kanker usus stadium III di tahun 2016 dan telah berjuang melawannya selama empat tahun terakhir dan kankernya berkembang ke stadium IV,” kata pihaknya. 

pemain-film-black-panther-chadwick-boseman-meninggal-dunia
Foto: Sam Jones

Baca juga: Wow, 7 Bintang Avengers Ini Ternyata Jago Nyanyi!

Bersama pernyataan tersebut, mereka mengatakan kalau Chadwick adalah sosok pejuang keras. Bahkan, laki-laki kelahiran 29 November 1976 ini masih bermain sejumlah judul film saat berjuang melawan kanker.

Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua dan berhasil membawakan kalian banyak film yang kalian cintai. Dari Marshall hingga Da 5 Bloods, Ma Rainey’s Black Bottom dari August Wilson, dan beberapa judul lainnya. Semua pengambilan gambar dijalaninya di antara banyak operasi dan kemoterapi yang harus dilakukan,” bebernya. 

Baca juga: 10 Fakta Black Panther yang Perlu Kalian Tahu

Secara khusus mereka menyebut bahwa jadi sebuah kehormatan dalam riwayat karier Chadwick untuk menghidupkan karakter King T’Challa. Tak bisa dipungkiri, Black Panther jadi salah satu film Chadwick yang paling sukses. 

Menjadi sebuah kehormatan dalam riwayat kariernya untuk menghidupkan karakter King T’Challa di Black Panther,” katanya.

Pihak manajemen juga mengabarkan kalau Chadwick meninggal di rumahnya. Pihak keluarga pun meminta privasi selama masa berkabung ini. 

“Dia meninggal di rumahnya, di sisi istri dan keluarganya. Pihak keluarga berterima kasih atas cinta dan doa yang dikirimkan. Dan mereka meminta anda untuk menghormati privasi mereka selama masa sulit ini,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here