Drakor ‘Zombie Detective’: Pencarian Jati Diri Seorang Zombie

zombie-detective
Foto: Asianwiki

Mendengar kata zombie dalam film pasti akan terlintas sosok makhluk menyeramkan serta jalan cerita yang tak kalah mencekam. Namun gambaran itu akan berbeda dalam drama Korea terbaru yang akan tayang tak lama lagi. Berjudul Zombie Detective, drakor ini akan menghibur dengan cerita komedi yang mengundang gelak tawa.

Zombie Detective dibintangi oleh aktor yang sedang populer, Choi Jin Hyuk. Ia beradu akting dengan Park Joo Hyun, aktris pendatang baru yang namanya melambung sejak bermain dalam serial Netflix berjudul Extracurricular (2020).

Drama Korea Zombie Detective bercerita tentang seorang pria (diperankan oleh Choi Jin Hyuk) yang telah hidup sebagai zombie selama dua tahun. Pria itu bersembunyi di hutan dan mengalami hilang ingatan. Dalam persembunyiannya, pria itu sengaja mengamati gerak-gerik warga desa agar ia dapat memelajari perilaku manusia.

|Baca juga: Drakor ‘The Secret Man’: Kisah Hidup yang Ajaib Gara-gara Kecelakaan

Suatu hari, pria tersebut merasa percaya diri bertingkah seperti manusia umumnya. Ia akhirnya pergi ke kota dan mengenalkan diri sebagai Kim Moo Young. Di kota, Kim Moo Young dapat beradaptasi degan cepat, sehingga sukses menjadi seorang detektif.

Sambil menangani berbagai kasus, Kim Moo Young berusaha untuk mengungkap masa lalu dan jati dirinya hingga ia menjadi seorang zombie. Kim Moo Young yang seorang zombie, tak kan mati meskipun sudah terluka berulang kali. Choi Jin Hyuk juga akan menunjukkan aksi laga keren seperti dalam cerita kriminal lainnya.

Dalam menyelesaikan tugasnya sebagai detektif, Kim Moo Young dibantu oleh partner wanitanya yang bernama Gong Seon Ji (diperankan oleh Park Joo-Hyun). Seon Ji adalah mantan penulis program jurnalis investigasi yang memiliki jiwa yang optimis, gigih dan rasa keadilannya tinggi.

Karena sebuah insiden yang menimpa saksi dari kasus yang ditanganinya, Seon Ji meninggalkan pekerjaan sebelumnya itu dan beralih menjadi asisten detektif Moo Young.

|Baca juga: ‘Missing: The Other Side’, Pencarian Orang Hilang di Desa Misterius

Penasaran seperti apa cerita Zombie Detective selengkapnya? Episode perdana drama ini rencananya akan dimulai pada 31 Agustus 2020 mendatang, pukul 21.30 waktu Korea Selatan. Namun karena dampak Covid-19, jadwal tayang pun diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Rencananya drakor yang disutradarai oleh Shim Jae-Hyun dan naskahnya ditulis Baek Eun-Jin itu, akan tayang dalam12 episode setiap hari Senin dan Selasa di KBS2 TV menggantikan slot drakor Men are Men atau To All The Guys Who Loved Me. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here