Transformasi 4 Seleb Tanah Air yang Sukses Turunkan Berat Badan

Foto: Dok. Instagram

Memiliki bentuk tubuh yang ideal menjadi idaman bagi banyak orang. Tak heran jika beberapa orang yang memiliki kelebihan berat badan rela menjalani diet untuk mendapatkan tubuh yang lebih langsing. Seperti yang dilakukan 4 seleb tanah air ini, mereka rela melakukan banyak cara untuk menurunkan berat badan. Penampilan mereka pun kini bikin pangling. Siapa saja seleb tersebut berikut ulasannya,

1. Ricky Cuaca

Transformasi 4 Seleb Tanah Air yang Sukses Turunkan Berat Badan. Foto: Dok. Instagram/Net

Nama Ricky Cuaca semakin dikenal publik usai membintangi series Ganteng-Ganteng Serigala. Dulu ia memiliki tubuh yang gemuk dengan berat mencapai 135 kilogram.  Namun, kini berat badannya sudah menjadi 60 kilogram.

Diketahui bahwa Ricky mulai diet sejak tahun 2018. Butuh proses yang cukup lama bagi aktor berusia 34 tahun itu untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Ia pun punya caranya sendiri untuk menurunkan berat badan.

Tiap pagi, Ricky sarapan dengan menu roti, susu atau sereal. Sebelum mendekati jam makan siang, ia mengkonsumsi buah pisang atau apel. Setelah itu ia bisa leluasa makan siang dengan pilihan menu nasi padang, atau nasi campur favoritnya. Tentunya dengan porsi yang lebih sedikit.

Pada sore harinya, ia akan nyemil sayuran atau buah. Selain itu ia pun kerap makan olahan gandum. Pria berkacamata itu sangat menghindari gorengan. Serta diselingi dengan olahraga dan banyak minum air putih.

|Baca Juga: Gara-Gara Reuni, Melly Goeslaw Rilis Single Berbahasa Sunda

2. Tika Panggabean

Foto: Dok. Instagram/Net

Lain Ricky Cuaca, lain lagi dengan Tika Panggabean. Member dari grup Project Pop itu dulunya memiliki berat badan mencapai 110 kilogram. Ia mengakui pola hidupnya sangat kacau kala itu. Segala sesuatu dimakan, malas olahraga, suka manis, dan menyantap hidangan berlemak.

Lambat laun Tika mulai jengah. Alhasil, pada tahun 2008, ia melakukan perubahan dalam tubuhnya yakni memulai hidup sehat. Pemilik nama lengkap Kartika Rachel Setia Redjeki Panggabean itu kemudian mengunjungi gurunya dalam mempelajari gaya hidup sehat hingga akhirnya diberikan tuntutan.

Ia mengganti nasi putih dengan nasi hitam. Sebab beras hitam memiliki kandungan anti-oksidan juga kaya protein, vitamin dan mineral. Selain itu, bahan makanan ini membantu untuk detoks hati dan melancarkan sistem pencernaan.

Tika juga mulai mengurangi konsumsi gula. Tak lupa ia melakukan olahraga dansa dan jogging. Proses dietnya itu membuat berat badannya turun sebanyak 25 kilogram.

3. Melly Goeslaw

Foto: Dok. Instagram/Net

Musisi Melly Goeslaw sempat memiliki berat badan mencapai 100 kilogram. Namun lambat laun kelebihan berat badan membuatnya kesusahan beraktivitas. Hal ini memaksa wanita kelahiran 7 Januari 1974 itu untuk melakukan diet ekstrem.

Melly pun menjalani diet dengan arahan dokter gizi hingga melakukan operasi bariatrik. Tak heran jika kini penampilannya lebih sehat dan bugar sebab berat badannya berhasil dipangkas lebih 25 kilogram.

Istri Anto Hoed itu menjalani Operasi Bariatrik di Rumah Sakit Pondok Indah belum lama ini. Operasi Bariatrik adalah operasi memotong lambung pasien sebesar 85 persen. Cari ini memungkinkan Melly menjadi lebih cepat merasa kenyang. Operasi ini menjadi solusi bagi penyintas obesitas untuk mendapatkan tubuh ideal.

Menurut dr. Peter ahli bedah yang menangani Melly, Operasi Bariatrik juga memiliki risiko GERD, kekurangan vitamin B. Tetapi risiko-risiko itu bisa dihindari bila pasien disiplin dalam mengikuti petunjuk dokter.

|Baca Juga: Anneth Delliecia Siap Jadi Penerus Melly Goeslaw

4. Okky Lukman

Foto: Dok. Instagram/Net

Presenter Okky Lukman juga berhasil kehilangan berat badan 20 kilogram. Kini tubuhnya semakin langsing, dan percaya diri memakai pakaian yang kecil.

Nah, meskipun sedang diet namun Okky Lukman masih tetap makan nasi dan nggak perlu menyiksa tubuh. Caranya adalah olahraga rutin.

Wanita kelahiran 25 Agustus 1984 itu biasa olahraga Muaythai, boxing, zumba, hingga renang. Jenis olahraga yang dilakukan Okky akan membakar banyak kalori. Sebab semua anggota badan aktif bergerak. Itu sebabnya, semua kalori yang masuk dari makanannya bisa terbakar saat olahraga.

Gimana nih Nyatalovers, tertarik mengikuti pola diet dari artis siapa nih? *pad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here