Anneth Delliecia Siap Jadi Penerus Melly Goeslaw

melly-goeslaw-dan-anneth-dellicia
Foto: Dok. Instagram Melly Goeslaw

Kiprah Anneth Delliecia sebagai musisi tampaknya bakal semakin bersinar. Setelah terpilih menjadi juara Indonesian Idol Junior 2018, lagu-lagu yang ia rilis kerap sukses di pasar musik Tanah Air. Sebut saja lagu ciptaannya yang berjudul Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti yang telah ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube.

Catatan prestasinya kian panjang setelah Anneth terpilih membawakan lagu Bakti karya Melly Goeslaw yang dijadikan soundtrack film Kadet 1947.

”Ini soundtrack pertamaku. Aku bangga banget karena lagu itu diciptakan musisi luar biasa, Teh Melly (Melly Goeslaw, red) yang lagu-lagunya selalu Anneth dengarkan,” kata Anneth saat ditemui Nyata di Landasan Udara TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis  (19/11) lalu.

Film Kadet 1947 bercerita tentang kisah heroik  tujuh pemuda calon perwira TNI AU dalam pengeboman markas  Belanda di Jawa Tengah pada tahun 1947.

Baca juga: Teringat Teman Rasa Pacar, Melly Goeslaw Bikin Baper

Melly sengaja memilih Anneth membawakan lagu Bakti karena dirinya diam-diam ngefans Anneth. ”Jujur waktu dia single pertama, Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti itu aku ngefans sama dia,” aku Melly.

Melly mengagumi Anneth karena memiliki bakat besar di dunia musik. Apalagi usianya masih 16 tahun. ”Aku selalu mencintai dan kagum sama perempuan yang bisa buat lagu karena di Indonesia nggak banyak. Aku kagum dia walau masih junior tapi  bisa membuat lirik dan lagu yang begitu indah,” kata Melly.

Saking ngefansnya, Melly sampai berharap Anneth bisa menjadi penerusnya sebagai musisi perempuan pembuat soundtrack film. ”Saya ingin satu hari nanti Anneth bisa menjadi penerusku, Queen of Soundtrack. Karena kemajuan seni sebuah bangsa akan bagus kalau ada generasi penerusnya,” kata Melly.

Baca juga: Shanna Shannon Rilis Lagu Baru Ciptaan Melly Goeslaw 

Sanjungan Melly membuat Anneth bangga. ”Doa yang baik buat aku, karena pengalaman banyak banget, dan ilmu-ilmu yang sudah diberikan teh Melly, musisi yang lagu-lagunya selalu Anneth dengarkan. Semoga aku bisa ngikuti jejak Teh Melly, bisa menyanyikan lagu-lagu dengan baik,” harap Anneth.

”Jangan nyanyi doang dong, ciptain lagu juga,” celetuk Melly.

”Iya Teh, Amiin, semoga Anneth juga bisa menciptakan lagu yang keren sepert Teh Melly,” kata Anneth. (noe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here